Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lestari Moerdijat: Kesejahteraan dan Keutuhan Keluarga Wujudkan Kesatuan Bangsa

Lestari Moerdijat menuturkan bahwa peningkatan kesejahteraan dan keutuhan keluarga harus menjadi kepedulian bersama guna mewujudkan persatuan bangsa.

Editor: Content Writer
zoom-in Lestari Moerdijat: Kesejahteraan dan Keutuhan Keluarga Wujudkan Kesatuan Bangsa
Istimewa
Lestari Moerdijat saat memberikan sambutan secara daring pada kegiatan Bimbingan Teknis bertema Strategi Branding Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial yang digelar Deputi Bidang Pemasaran c.q. Direktorat Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Komisi X DPR RI dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (20/9) 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menerangkan bahwa peningkatan kesejahteraan dan keutuhan keluarga harus menjadi kepedulian bersama guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Keluarga sebagai satuan terkecil dari masyarakat Indonesia harus mendapatkan perhatian serius terkait keutuhan dan peningkatan kesejahteraannya, bila bangsa ini ingin membangun persatuan dan kesatuan yang lebih baik," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/9).

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik Indonesia, jumlah kasus perceraian di Indonesia mencapai 516.334 kasus pada 2022. Angka itu meningkat 15,31 persen dibandingkan 2021 yang mencapai 447.743 kasus.

Baca juga: Lestari Moerdijat Sebut Penerapan Nilai-Nilai Pancasila Harus Jadi Kepedulian Bersama

Jumlah kasus perceraian di Tanah Air pada tahun lalu itu bahkan menjadi angka tertinggi selama enam tahun terakhir. Kasus perceraian tersebut dilatarbelakangi oleh perselisihan akibat alasan ekonomi, salah satu pihak meninggalkan, kekerasan dalam rumah tangga, hingga poligami.

Menurut Lestari, sejumlah data tersebut harus menjadi perhatian para pemangku kepentingan untuk dikaji lebih dalam lagi terkait sejumlah penyebab perceraian agar dapat ditemukan solusi pencegahannya.

Selain itu, menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, penguatan ketahanan keluarga melalui berbagai upaya peningkatan kesejahteraan juga harus konsisten dilakukan.

Baca juga: Lestari Moerdijat: Pelaku Kuliner di Kabupaten Demak Harus Mampu Antisipasi Perkembangan Zaman

Terpenting, tambah Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, pemahaman pentingnya mewujudkan keluarga yang bahagia dan harmonis demi masa depan generasi penerus yang lebih baik harus benar-benar dimiliki masyarakat.

BERITA TERKAIT

Rerie sangat berharap para pemangku kebijakan dapat menyikapi kondisi tersebut dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan ketahanan bangsa dan kualitas generasi penerus yang berdaya saing di masa depan.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas