Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dinilai Peduli dengan Kesejahteraan Desa, Syarief Hasan Terima Penghargaan KWP Awards 2023

Syarief Hasan menerima penghargaan kategori LegislatorPeduli Pertahanan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Penulis: Yosephin Pasaribu
Editor: Content Writer
zoom-in Dinilai Peduli dengan Kesejahteraan Desa, Syarief Hasan Terima Penghargaan KWP Awards 2023
dok. MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan saat menerima penghargaan kategori Legislator Peduli Pertahanan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa dalam ajang KWP Awards 2023 di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA; menerima penghargaan kategori LegislatorPeduli Pertahanan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) pada Senin (2/10/2023).

Sebagai informasi, momen penghargaan KWP Award 2023 mengangkat tema 'Membangun Sinergitas KWP dengan MPR, DPR, DPD, dan Kementerian/Lembaga dalam Mewujudkan Parlemen Modern' yang digelar di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Sebagai wakil rakyat, kinerja politisi Partai Demokrat yang akrab dipanggil Syarief Hasan ini dinilai mampu membawa perubahan dan manfaat bagi bangsa, negara, dan masyarakat.

"Saya berterima kasih pada rekan-rekan KWP atas penilaian yang diberikan," tuturnya.

Baca juga: Syarief Hasan Sebut Prioritaskan Dukungan Anggaran dan Riset untuk Menuju Bangsa yang Berdaya Saing

Lebih lanjut ia mengatakan dengan penghargaan yang telah diterima akan membuat dirinya lebih terdorong dalam memperhatikan kebutuhan rakyat di desa baik dari segi ekonomi maupun pertahanan.

"Desa memang harus lebih banyak mendapat perhatian. Ekonomi pun juga harus ditumbuhkan dari desa," tambahnya.

Syarief Hasan pun mengungkapkan, banyak desa di daerah terluar yang berbatasan dengan negara lain, sangat rentan dengan masalah ekonomi dan pertahanan, sehingga perlu mendapat perhatian khusus.

BERITA TERKAIT

"Bila mendapat perhatian maka masalah-masalah di wilayah perbatasan bisa diatasi," tuturnya.

Menurut Syarief Hasan, memerhatikan kebutuhan rakyat memang menjadi konsen dirinya sebagai wakil rakyat. Hal ini pula yang mendorongnya untk meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat.

"Anugerah ini saya persembahkan kepada Partai Demokrat," tegasnya. 

Baca juga: Kritisi Penanganan Kericuhan di Rempang, Syarief Hasan: Jangan Korbankan Rakyat

Diketahui, acara ini dihadiri berbagai pimpinan lembaga negara, Kementerian, TNI, Polri, dan disemarakkan dengan penampilan dari Benny Fasak & Friends. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas