Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Harap Kesuksesan Konser Bruno Mars Dapat Memajukan Pariwisata dan Perekonomian Nasional

Bamsoet Harap Kesuksesan Konser Bruno Mars Dorong Peningkatan Pariwisata dan Perekonomian Nasional.

Editor: Content Writer
zoom-in Bamsoet Harap Kesuksesan Konser Bruno Mars Dapat Memajukan Pariwisata dan Perekonomian Nasional
Dok. MPR RI
Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo menyaksikan konser Bruno Mars di Jakarta, Sabtu malam (14/9/24). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan gelaran konser musik Bruno Mars yang dipromotori oleh PK Entertainment dan dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS). Bruno Mars dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser yang piawai membawakan berbagai genre musik, mulai dari pop, R&B, funk, hingga soul.

"Bruno Mars kembali berhasil mengguncang Jakarta dengan lagu-lagu hitsnya. Mulai dari 'Treasure', 'Versace on the Floor', 'It Will Rain', 'That's Why I Like', 'Just The Way You Are', 'Grenade', 'Marry You' 'Uptown Funk' hingga lagu terbarunya 'Die With A Smile' yang viral dalam beberapa waktu terakhir," ujar Bamsoet usai menyaksikan konser Bruno Mars di Jakarta, Sabtu malam (14/9/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, konser Bruno Mars di JIS, merupakan kali ketiganya konser di Indonesia.

Baca juga: Bamsoet: Munaslub Kadin 2024 Dilaksanakan Kadin Daerah, Asosiasi dan Himpunan Sesuai AD/ART




Sebelumnya penyanyi kelahiran Honolulu Hawaii ini menggelar konser pertamanya di Indonesia pada tanggal 5 April 2011, di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Tiga tahun kemudian Bruno Mars kembali manggung di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta, pada tanggal 24 Maret 2014.

"Bruno Mars mulai populer setelah merilis album debut solonya, 'Doo-Wops & Hooligans' di tahun 2010. Album ini memuat sejumlah lagu hits, seperti 'Just the Way You Are', 'Grenade' dan 'Marry You'. Hingga kini Bruno Mars telah berhasil memperoleh 14 Grammy Award serta 30 nominasi Grammy Award yang mengukuhkannya sebagai salah satu musisi papan atas dunia," kata Bamsoet, Sabtu Malam di Stadion JIS Jakarta.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menuturkan, keberhasilan Indonesia menggelar berbagai konser musik internasional berdampak positif terhadap perekonomian nasional. Dimana perputaran uang dari konser Bruno Mars diprediksi mencapai Rp 1,2 triliun.

Baca juga: Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Wawasan Kebangsaan Dalam Dunia Usaha

Selain itu, konser musik internasional dapat meningkatkan country branding, mempromosikan pariwisata serta budaya Indonesia kepada wisatawan mancanegara.

BERITA TERKAIT

"Konser musik internasional mempunyai peran besar dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia. Dengan menggelar konser internasional, akan menarik minat para wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. Kedatangan para wisatawan asing sekaligus bisa mendorong sektor pariwisata yang akan meningkatkan pendapatan negara dan pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Bamsoet. (*)

Baca juga: Sederet Tokoh Hadiri Acara Munaslub Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, Bamsoet hingga Erwin Aksa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas