Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lestari Moerdijat: Jawab Tantangan Pembangunan dengan Efektivitas Pemerintahan

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta tantangan keberlanjutan pembangunan harus segera dijawab dengan efektivitas kerja pemerintahan.

Editor: Content Writer
zoom-in Lestari Moerdijat: Jawab Tantangan Pembangunan dengan Efektivitas Pemerintahan
Istimewa
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat hadir dalam acara diskusi kelompok terpumpun bertema Menggugat Kebijakan Anggaran Pendidikan yang digelar Komisi X DPR RI di Jakarta, Sabtu (7/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta tantangan keberlanjutan pembangunan harus segera dijawab dengan efektivitas kerja pemerintahan demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran yang merata bagi masyarakat. 

"Selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia. Selamat bertugas, saya berharap efektivitas pemerintahan dapat diwujudkan dalam menjawab berbagai tantangan pada proses pembangunan," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2024). 

Baca juga: Lestari Moerdijat: Peningkatan Minat Baca Masyarakat Harus Mampu Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Menurut Lestari, Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harus mampu bekerja efektif dalam menghadapi berbagai tantangan keberlanjutan pembangunan. 

Sejumlah pekerjaan rumah yang belum tuntas seperti antara lain ancaman deindustrialisasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tidak siginifikan, dampak perubahan iklim dan kesejahteraan yang belum merata, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, harus menjadi prioritas dan perhatian serius. 

Baca juga: Lestari Moerdijat Serukan Pentingnya Kesadaran Advokasi Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Berbagai tantangan di sektor ekonomi, politik, sosial, budaya dan sumber daya manusia, tambah Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, memerlukan tindakan segera untuk diatasi. 

Keseimbangan antara pembangunan fisik dan sumber daya manusia, tegas Rerie, harus mampu diwujudkan agar mampu menjawab tantangan global yang penuh ketidakpastian.

Rerie sangat berharap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat segera merealisasikan janji-janji mereka melanjutkan proses pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.*

Baca juga: Lestari Moerdijat Dorong Pemerintah Jawab Tantangan di Sektor Pariwisata Nasional

 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas