Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelombang Empat Kartu Prakerja, Hetifah Yakin Kaum Perempuan Menjadi Perhatian

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan pesan-pesannya.

Editor: Content Writer
zoom-in Gelombang Empat Kartu Prakerja, Hetifah Yakin Kaum Perempuan Menjadi Perhatian
dok. Partai Golkar

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 belum dibuka. Hal ini dikarenakan manajemen pelaksana masih mengevaluasi keberjalanan program tersebut dalam 3 gelombang ke belakang, sebagaimana disampaikan oleh Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky, Selasa (26/5).

Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan pesan-pesannya.

“Saya kira dalam beberapa bulan kemarin sejak diluncurkan banyak sekali umpan balik yang diberikan oleh masyarakat akan program ini. Kartu pra-kerja menjadi topik yang hot, dan banyak diskusi-diskusi yang diadakan para pakar maupun kelompok masyarakat membahas hal ini. Saya harap ini dapat diakomodir dan dijadikan masukan untuk memodifikasi keberjalanan program di gelombang 4”, ujarnya.




Hetifah menggarisbawahi pentingnya memastikan akses terhadap perempuan untuk menikmati program tersebut.

“Di tengah kesulitan ekonomi, perempuan dapat menjadi penyelamat dengan keahlian yang dimiliki. Sebagai contoh yang sudah pandai memasak, dapat diberi tambahan ilmu mengemas produk atau memasarkan barang secara online. Begitu juga dengan yang punya keahlian menjahit, kerajinan tangan, dan lain-lain”, jelasnya.

Ia berharap, kartu prakerja dapat menjadi stimulus positif bagi kaum perempuan terdampak untuk menambah ilmu dan keterampilannya.

“Saya harap dengan adanya kartu prakerja ini dapan menjadikan perempuan melek teknologi dan memiliki motivasi berwirausaha. Apalagi, sekarang banyak hal yang dapat dilakukan dari rumah. Kartu prakerja sangat membantu perempuan” pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas