Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gelombang Empat Kartu Prakerja, Hetifah Yakin Kaum Perempuan Menjadi Perhatian

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan pesan-pesannya.

Gelombang Empat Kartu Prakerja, Hetifah Yakin Kaum Perempuan Menjadi Perhatian
dok. Partai Golkar

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 belum dibuka. Hal ini dikarenakan manajemen pelaksana masih mengevaluasi keberjalanan program tersebut dalam 3 gelombang ke belakang, sebagaimana disampaikan oleh Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky, Selasa (26/5).

Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan pesan-pesannya.

“Saya kira dalam beberapa bulan kemarin sejak diluncurkan banyak sekali umpan balik yang diberikan oleh masyarakat akan program ini. Kartu pra-kerja menjadi topik yang hot, dan banyak diskusi-diskusi yang diadakan para pakar maupun kelompok masyarakat membahas hal ini. Saya harap ini dapat diakomodir dan dijadikan masukan untuk memodifikasi keberjalanan program di gelombang 4”, ujarnya.

Hetifah menggarisbawahi pentingnya memastikan akses terhadap perempuan untuk menikmati program tersebut.

“Di tengah kesulitan ekonomi, perempuan dapat menjadi penyelamat dengan keahlian yang dimiliki. Sebagai contoh yang sudah pandai memasak, dapat diberi tambahan ilmu mengemas produk atau memasarkan barang secara online. Begitu juga dengan yang punya keahlian menjahit, kerajinan tangan, dan lain-lain”, jelasnya.

Ia berharap, kartu prakerja dapat menjadi stimulus positif bagi kaum perempuan terdampak untuk menambah ilmu dan keterampilannya.

“Saya harap dengan adanya kartu prakerja ini dapan menjadikan perempuan melek teknologi dan memiliki motivasi berwirausaha. Apalagi, sekarang banyak hal yang dapat dilakukan dari rumah. Kartu prakerja sangat membantu perempuan” pungkasnya.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas