Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Kreatif Linda Amilia Sulap Galon Selalu Baru Le Minerale di Rumah Jadi Cuan

Ini Cerita Linda Amilia yang memanfaatkan galon selalu baru Le Minerale di rumahnya untuk jadi penghasilan tambahan.

Penulis: Fransisca Andeska
zoom-in Cerita Kreatif Linda Amilia Sulap Galon Selalu Baru Le Minerale di Rumah Jadi Cuan
Dok. Tiktok lindaamilia24
Kemasan galon selalu baru Le Minerale juga bisa jadi cuan, lho! Ini Cerita Linda Amilia yang memanfaatkan galon kosong Le Minerale di rumahnya untuk jadi penghasilan tambahan. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak hanya pintar dalam mengurus rumah, salah seorang ibu rumah tangga sekaligus TikTokers ini juga kreatif dalam memaksimalkan galon-galon air minum yang sudah kosong di rumah. Tak dipungkiri, galon-galon kosong yang dikumpulkan  di rumah ini ternyata bisa menjadi cuan, lho! 

Penasaran bagaimana ceritanya? Ini cerita menarik dari Linda Amilia, pemilik akun TikTok @lindaamilia24 yang berhasil memanfaatkan galon kosong dan menghasilkan uang tambahan hanya dengan menjual galon selalu baru Le Minerale kepada pengepul. 

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, Linda memanfaatkan galon kosong di rumahnya untuk dijual kembali ke pengepul dan menukarnya menjadi cuan

Ia pun menambahkan, kegiatan yang dilakukannya ini menjadi salah satu langkah kecil untuk mengajak seluruh keluarga dalam peduli akan galon atau botol plastik yang airnya sudah dikonsumsi. 

“Sekarang itu Le Minerale mengajak masyarakat untuk peduli, ya. Program ini dinamakan dengan Plastic Pay. Dari galon-galon yang ada ini, dijual ke pengepul dan bisa jadi cuan, lho!” ungkap Linda dalam videonya. 

Baca juga: Ini Cerita Mantikkiyah yang Berhasil Dapat Cuan dari Galon Selalu Baru Le Minerale

Sesampainya di tempat pengepulan, Linda langsung membawa tiga galon selalu baru Le Minerale untuk bisa ditukarkan menjadi cuan. Galon-galon kosong yang dibawanya ini ditawar oleh pengepul sebesar Rp2.000 per kg, karena kondisi galon yang sudah tidak layak. Sedangkan, untuk galon yang masih dalam kondisi bagus dihargai sebesar Rp2.000 per galon ukuran besar atau 15 Liter. 

“Untuk galonku ini ditawar dengan harga Rp2.000 per kg karena galon aku sudah jelek. Dan yang satunya lagi yang masih bagus dikasih harga Rp2.000 per galon. Lalu, dari cuan ini kita lanjut lagi buat beli galon Le Minerale yang baru, buat stok di rumah yang sudah habis,” ucap Linda di akhir video. 

BERITA TERKAIT

Itulah pengalaman Linda Amilia dalam memanfaatkan galon selalu baru Le Minerale untuk bisa menjadi cuan. Video inspiratif ini merupakan bagian dari kegiatan TikTok Video Challenge yang diselenggarakan Le Minerale dan Tribunnews sebagai rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi”. 

Tidak hanya membantu dalam menjaga kelestarian lingkungan, kompetisi video ini juga berhadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik, lho! 

Yuk,  ikuti jejak Linda Amilia dalam mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah bersama Le Minerale.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga

Baca juga: TikTokers ini Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan dan Pot Tanaman

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas