Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Punya Nilai Ekonomi, AMDK dengan Galon Selalu Baru Ini Bikin Konsumen Lebih Cuan!

Tidak hanya menambah cuan, menjual kembali galon selalu baru Le Minerale juga menjadi upaya mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale.

Penulis: Nurfina Fitri Melina
zoom-in Punya Nilai Ekonomi, AMDK dengan Galon Selalu Baru Ini Bikin Konsumen Lebih Cuan!
Shutterstock
Ilustrasi galon berkemasan plastik PET. 

TRIBUNNEWS.COM -  Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat mulai beralih kepada prinsip ekonomi sirkular, yang menekankan pada penggunaan dan pemanfaatan kembali sebuah barang sehingga kembali memiliki nilai. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menerapkan prinsip ekonomi sirkular adalah memanfaatkan kembali galon kosong air minum dalam kemasan (AMDK) berbahan plastik Polyethylene terephthalate (PET). 

Seperti yang diketahui, plastik PET memiliki nilai ekonomi yang relatif tinggi karena mudah untuk didaur ulang kembali menjadi produk turunan yang baru dan sangat beragam. Hal ini tidak hanya dapat menjaga keberlanjutan lingkungan, tetapi juga sekaligus meningkatkan manfaat ekonomi galon selalu baru.

Keunggulan tersebut pun membuka peluang bagi konsumen untuk mendapatkan cuan tambahan, karena galon kosong yang airnya sudah habis dikonsumsi ternyata masih bisa dijual kembali Selain itu, air minum yang dikonsumsi pun lebih higienis dengan galon yang selalu baru.

Seorang pengguna TikTok @heynunaaa alias Nuna juga sudah membuktikannya. Ia membagikan ceritanya saat berinisiatif mengubah dua galon Le Minerale yang dibuat menggunakan plastik berbahan PET untuk mendapat cuan tambahan.

Tidak hanya menambah cuan, menjual kembali galon selalu baru Le Minerale ternyata juga menjadi upaya mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale.

Baca juga: Alasan Memilih Galon Selalu Baru Le Minerale: Lebih Higienis dan Lebih Cuan

BERITA REKOMENDASI

Bagaimana galon selalu baru Le Minerale menjadi peluang cuan tambahan bagi konsumen seperti Nuna? Ternyata, konsumen bisa menjualnya ke tukang loak, pengepul, bank sampah, ataupun Drop Point Le Minerale.

Nuna pun melakukan hal tersebut. Di daerah tempat tinggalnya, saat ia menjual 2 buah galon selalu baru Le Minerale ukuran besar atau 15 Liter, pengepul memberikan harga Rp1.000.

“Beneran jadi cuan, dong,” tulisnya dalam video.

Di unggahan video berdurasi 51 detik itu, Nuna juga menuliskan beberapa alasannya memilih mengonsumsi Le Minerale, di antaranya yaitu mudah diperoleh, mengandung mineral esensial, higienis karena hanya satu kali pakai, gampang direcycle, dan bisa jadi cuan.

Selain berbagi cerita, video unggahan Nuna di akun TikToknya ini juga merupakan partisipasi dari kegiatan TikTok Video Challenge, yang menjadi rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. 

Turut berkontribusi untuk mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, Nuna dan peserta TikTok Video Challenge lainnya juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang video terbaik!  

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kamu bisa langsung kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga, ya!

Baca juga: Yuk, Ikuti Jejak Nurul Fauziah yang Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas