Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Berbisnis Sepatu, Ussy Kibarkan Merek 'Ussy Shoes'

Setelah berkongsi bisnis restoran dengan Mayangsari, Ussy Sulistyawati jualan sepatu bermerek "Ussy Shoes."

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Berbisnis Sepatu, Ussy Kibarkan Merek 'Ussy Shoes'
Tribunnews/ Ferro Maulana
Ussy dan Andhika di gerai toko sepatu Ussy Shoes 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah berkongsi bisnis restoran dengan Mayangsari, penyanyi Ussy Sulistyawati makin mengukuhkan jati diri sebagai artis yang memiliki naluri bisnis mumpuni.

Pemain sinetron, presenter dan penyanyi pop ini meresmikan gerai sepatu rancangannya,




Ussy memang tidak sendiri mengibarkan merek dagang sepatu rancangannya. Ada sosok Andhika Pratama, suami, yang juga dikenal sebagai aktor dan presenter kondang.

Pasangan ini, memulai ide sebagai perancang sekaligus produsen sepatu, sejak tahun 2011. Tepatnya, akhir 2011. Sudah sejak lama, Ussy seringkali merasa tak nyaman mengenakan alas kaki yang dibelinya, entah kala manggung atau menjalani aktivitas sehari-hari.

Beragam model sepatu seperti heels, waadges atau flat shoes berbagai merek seringkali tak memuaskannya.

"Ide ini berasal dari ketidaknyamanan dan ketidakpuasanku sebagai wanita saat mengenakan sepatu yang ada selama ini," kata Ussy Ussy Shoes, di D'Desaigners, lantai dasar Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2012) Sore.

BERITA TERKAIT

Lantaran berhasil merancang sepatu untuk diri sendiri, otak dagang Ussy pun jalan. Akhirnya, rancangan Ussy bukan hanya untuk alas kaki sendiri, tapi diproduksi untuk dipasarkan secara luas. "Awalnya, hanya lewat media online, dari website aku memasarkan," imbuhnya.

Akhirnya, produksi pun meningkat lantaran permintaan pun makin banyak. Ussy Shoes tidak hanya dikenakan oleh perempuan di Jakarta, tapi juga beberapa daerah, termasuk luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Brunei dan Bahkan Dubai.

Andhika turun langsung membantu mendesain, caranya cukup sederhana, yaitu lewat medium Ipad. Meski pasangan ini tak punya latar pendidikan sebagai desaigner, tetapi selera seni dan naluri bisnis plus kerja keras mereka membuahkan hasil.

Pasangan ini rajin menggelar pameran di sejumlah mall di Jakarta dan kota lain. Akhirnya bisnis ini memang benar-benar diseriusin oleh pasangan selebriti tersebut. Sudah sebulan, Ussy dan Andhika bisa memajang sepatu rancangan mereka di Pasaraya Blok M, salah satu Mall elit di jantung selatan ibukota. Kedepan Ussy akan membuka cabang di gerai Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan beberapa tempat lain.

Bahkan bukan hanya sepatu, tapi Ussy berencana akan merancang busana wanita untuk dipasarkan dengan merek dagang, yang memajang namanya. Di usia kandungan muda, buah cintanya dengan Andhika, yang menikahinya akhir Januari 2012, Ussy tak lelah mengembangkan potensi diri.

Berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas