Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Peragaan Kebaya Jadi Penutup 'Gramedia Beauty Festival'

Peragaan busana kebaya karya Intan dan Anne Avantie jadi penutup manis ajang "Gramedia Beauty Festival."

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Peragaan Kebaya Jadi Penutup 'Gramedia Beauty Festival'
TRIBUNNEWS.COM/ DANIEL NGANTUNG
Peragaan busana kebaya tutup Gramedia Beauty Festival. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran kebaya lima desainer kondang dan peluncuran buku tata rias pengantin adat menutup rangkaian "Beauty Festival" gelaran Gramedia Pustaka Utama (GPU), yang telah berlangsung selama tiga hari, 16-18 Juli 2012 di Hotel Santika Premiere, Jakarta Barat.

Lima desainer yang menunjukkan karyanya itu adalah Yanie untuk Rumah Mode Yanie, Marga Alam,  Djoko Sasongko, Intan dan Anne Avantie. Para perancang yang buku-bukunya diterbitkan oleh GPU.

Pada kesempatan tersebut, mereka menampilkan kreasi kebaya-kebaya tradisional bercita rasa modern, yang di antaranya terdapat dalam buku mereka.

Pagelaran busana itu, juga diselingi dengan peluncuran buku tata rias pengantin tradisional, di antaranya buku 'Tata Rias Pengantin Yogyakarta Corak Paes Ageng' yang ditulis oleh penata rias kondang Tinuk Riefki, dan 'Tata Rias Pengantin Sumatera Utara' karya Tien Santoso (alm.) dan Icha Saragih.

Beberapa busana pengantin dan tata rias tradisional yang ada di buku tersebut juga sempat ditampilkan.
Dalam kata sambutannya, Nana Lystiani, Editor GPU, berharap setelah event ini orang Indonesia makin menghargai kekayaan bangsa, terdidik, dan mengapresiasi karya para pelaku seni di dunia tata busana dan tata rias tradisional yang telah berusaha menggali potensi kebudayaan lokal.

Selama Beauty Festival berlangsung, para pengunjung disuguhkan dengan berbagai acara bertemakan kecantikan seperti wokshop, seminar, dan perluncuran buku. Dalam seminar, pembicara mengulas tata rias wajah dan rambut, serta tata rias pengantin. Sedangkan dalam workshop, peserta diajak ikut langsung praktik. Tidak lupa, bazaar buku-buku kecantikan dengan harga miring juga digelar di acara yang pertama kali digelar oleh GPU ini.

Baca artikel menarik lainnya

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas