Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sampaikan I Love U Lewat Coklat dengan Cetakan Wajah Anda Sendiri

Para techno-chocolatier menjalani scan 3D untuk menangkap gesture wajah yang ingin diabadikan dalam coklat.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Sampaikan I Love U Lewat Coklat dengan Cetakan Wajah Anda Sendiri
IST

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Valentine day identik dengan coklat. Di hari spesial itu, coklat seolah menjadi cinderamata wajib untuk diberikan kepada yang terkasih dan tersayang. Jadinya wajar jika permintaan coklat tiba-tiba melonjak menjelang Valentine Day.

Di Jepang sendiri, Valentine merupakan bisnis besar. Banyak perusahaan coklat di negeri sakura itu yang menggenjot produksi selama Februari demi memenuhi permintaan.

Nah, dalam persaingan memperebutkan pasar, perusahaan percetakan 3D KS Design Lab dan FabCafe menawarkan produk yang berbeda. Mereka menawarkan coklat dengan cetakan wajah seseorang!

“Kami berpikir keras bagaimana teknologi pencetakan 3D bisa menarik bagi para konsumen, ketika kita mewujudkan gagasannya pada cokelat Hari Valentine,” jelas juru bicara perusahaan, Kazue Nakata.

Para techno-chocolatier yang jadi partisipasi worshop di FabCafe menjalani scan 3D untuk menangkap gesture wajah yang ingin diabadikan dalam coklat.

Berikutnya, gesture itu jadi dasar untuk membuat gambar 3D di komputer. Setelah itu diteruskan dengan membuat cetakan berbahan silicon yang lembut.

Hasilnya memang luar biasa. Bagi yang berminat, tinggal scan wajah saja dan tunggu beberapa saat sampai tersedia cetakan wajah untuk coklat.

BERITA REKOMENDASI

Bisa jadi, ini hadiah yang paling berkesan sekaligus personal kepada seseorang yang dikasihi. Tapi harganya enggak murah lho, buat sekali buat saja mesti bayar 65 dollar atau kurang lebih Rp 550 ribuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas