Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Penerbit Majalah Vogue Buka Sekolah Fashion di London

Condé Nast, penerbit majalah gaya hidup ternama seperti Vogue, Vanity Fair, Glamour, dan GQ, buka sekolah fashion di London.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Penerbit Majalah Vogue Buka Sekolah Fashion di London
AFP/GABRIEL BOUYS
Suasana persiapan pagelaran busana Fendi di Milan Fashion Week, Kamis (21/2/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Condé Nast, penerbit beberapa majalah fashion dan gaya hidup ternama seperti Vogue, Vanity Fair, Glamour, dan GQ, membuka sekolah fashion pertamanya di London, Inggris.

The Condé Nast College of Fashion & Design begitu nama sekolah tersebut.

Terletak di kawasan elit Soho, sekolah bertaraf internasional ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendalami ilmu seni dan desain sebagai pedoman untuk meniti karir di industri fashion internasional secara profesional.

"Kami sangat gembira menyambut murid pertama ke sekolah internasional kami, dan membantu generasi baru bertalenta di industri fashion," tutur Nicholas Coleridge, presiden Condé Nast International dan Redaktur Pelaksana Condé Nast Inggris seperti yang TRIBUNnews.com kutip dari The Telegraph.

Sekolah ini menawarkan kursus berdurasi 10 minggu dan satu tahun dengan sertifikasi OCN Eastern Region Level 4 Certificate in Fashion (Vogue) (QCF).

Kurikulumnya tidak hanya mencakup seputar pengetahuan kalender fashion internasional (seperti fashion week), penataan dan pengarahan gaya, pemasaran produk atau pengetahun sektor industri retail high-street fashion saja.

Praktik dan terjun langsung ke "dunia nyata" fashion juga masuk dalam kurikulumnya. Misal mengunjungi studio para desainer atau berinteraksi langsung dengan para figur penting di industri fashion.

BERITA TERKAIT

"Kursus kami menawarkan akses yang biasanya sulit dicapai di industri ini. Akses tersebut, diramu dengan pemorgraman akademik yang tajam, akan memberikan penglihatan kepada semua aspek penting di industri fashion," ujar Susie Forbes, sang Kepala Sekolah yang tak lain adalah mantan Deputy Editor majalah Vogue.

Lebih lanjut Susie menjanjikan sekolah tersebut akan melahirkan para alumni dengan pemahaman baik tentang industri fashion serta memiliki kesempatan besar untuk terlibat langsung di dalamnya secara profesional.

Untuk memastikan visi dan misi sekolah tersebut tercapai, Susie telah merekrut para pengajar yang memang ahli di bidang ini.

Mereka di antaranya Angela Jones sebagai Direktur Pelatihan yang juga konsultan di London College of Fashion dan Domus Academy, Dr Gary Pritchard sebagai Wakil Kepala Sekolah (dulu pernah ,emkado dekan  di Fakultas Art, Media and Design di University of Wales).

The Condé Nast College of Fashion & Design mampu menampung 300 siswa tiap tahunnya. Saat ini 45 orang dari 45 negara sudah terdafatar sebagai muridnya.

Tahun ajaran pertama akan dimulai pada bulan Oktober 2013 mendatang.

(Daniel Ngantung)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas