Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Nescafé Dolce Gusto, Ciptakan Suasana Hangat Coffeshop di Rumah

Dengan Nescafé Dolce Gusto, Anda bisa merasakan sensasi menikmati kopi, teh dan cokelat sekaligus!

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Nescafé Dolce Gusto, Ciptakan Suasana Hangat Coffeshop di Rumah
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Seorang pramuniaga mempromosikan mesin kapsul pintar Nescafe Dolce Gusto untuk membuat berbagai jenis kopi dan teh di pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2013). Mesin yang diluncurkan secara resmi mulai tanggal 4 Juni 2013 tersebut terbagi dua tipe yaitu Genio berkapasitas 0,6 liter dan Circolo yang berkapasitas 1,3 liter. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mesin pembuat kopi mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana bila mesin pembuat kopi juga bisa digunakan untuk membuat teh dan cokelat?

Inilah yang ingin ditawarkan NESCAFÉ Dolce Gusto, sebuah sistem pembuat minuman 'multi beverage' panas dan dingin pertama di Indonesia dengan menggunakan mesin dan kapsul pintar.

Disebut multi beverage karena mesin buatan Krups, pabrikan home appliances asal Jerman, ini dapat menghasilkan tiga minuman yaitu kopi, teh, dan cokelat.

"Ini adalah keunggulan yang belum pernah ditawarkan mesin pembuat minuman lainnya," ujar Irmawati Praharsi, Brand Manager COFFEE NESCAFÉ Dolce Gusto, saat acara peluncuran di Atrium Senayan City, Selasa (4/6).

Mesin ini memang didesain untuk penggunaan di rumah sehingga cara pengoperasian dan perawatannya cukup praktis. Sangat cocok buat masyarakat urban yang dituntut untuk hidup serba praktis.

Sebelum membuat minuman dengan mesin ini, Anda harus memiliki kapsul pintar, yaitu varian rasa minuman.  Saat ini varian rasa yang tersedia adalah Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha (coklat), dan Nestea Peach (teh)

BERITA TERKAIT

Kapsul tersebut lantas Anda masukkan ke dalam mesin. Pilih tombol panas atau dingin, dan tekanan sesuai bar yang tertera pada kemasan kapsul. Dalam waktu kurang dari semenit, minuman sudah siap dinikmati.

Kombinasi varian berkualitas khas Nescafé dan tekanan yang telah disarankan memberi pengalaman minum seperti di cafe. "Tekanan juga bisa divariasikan sesuai selera. Jadi teknologi ini tidak akan mendikte selera Anda,"  ujar Irma.

NESCAFÉ Dolce Gusto hadir dalam dua tipe yaitu Genio dan Circolo. Perbedaan hanya pada kapasitas tangki air saja dan lampu LED. Genio berkapasitas 600 ml, tanpa lampu LED. Sementara tipe Circolo berkapasitas 1.300 ml, dengan lampu LED yang menyala ketika mesin dihidupkan, berikut kotak sampah.

Kedua mesin ini dilengkapi thermo black yang akan memanaskan air hingga titik didih (90-100 derajat celcius) kurang dari 30 detik, dan eco made system yang mematikan mesin secara otomatis bila lima menit tidak digunakan.

Cara membersihkan alat ini terbilang praktis. Anda cukup mencuci tray holder, tempat kapsul dan tangki air. Sementara mesin hanya dicuci enam bulan sekali dengan bubuk khusus yang dijual di supermarket.

Keunggulan lain yang ditawarkan kedua mesin ini terletak pada segi desain yang minimalis. Genio memiliki desain berbentuk penguin yang unik. Lain halnya dengan Circolo. Sesuai dengan namanya 'circle', mesin ini berbentuk lingkaran.

Saking uniknya,  desain tipe circolo mendapat penghargaan Red Hot Design Award - Honourable Mentionn 2010, sebuah forum desain internasional gelaran Design Zentrum Nordhein Westfalen, Essen, Jerman.

Dengan desain bernilai dekoratif, membuat mesin ini cocok diletakan di ruang tamu sebagai dekorasi. Menjamu tamu pun lebih mudah karena Anda tak perlu pergi ke dapur.

Nescafé Dolce Gusto benar-benar menghadirkan sebuah inovasi beverage  maker yang sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat urban. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah pengonsumsian listrik yang lumayan besar yaitu sampai 1.500 watt.

Genio dan Circolo masing-masing dibanderol seharga Rp 1,6 juta dan Rp 2,1 juta dengan garansi dua tahun. Sementara ini, NESCAFÉ Dolce Gusto baru tersedia di department store Jabodetabek  seperti Best Denki, Centro, Hero, Jasons, Metro, Sogo dan Seibu. Untuk kapsul, Anda bisa mendapatkan di berbagai supermarket.

Klik foto-foto *NESCAFÉ Dolce Gusto

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas