Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Rahasia Majalah Vogue Satu Abad Tetap Jadi Majalah Fashion Papan Atas

Majalah Vogue tetap bertahan sebagai majalah fashion papan atas dunia dalam usia lebih seabad. Ini rahasianya.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Rahasia Majalah Vogue Satu Abad Tetap Jadi Majalah Fashion Papan Atas
Andrew H. Walker/Getty Images for Mercedes-Benz Fashion Week Spring 2014/AFP
Grace Coddington, Anna Wintour, Virginia Smith dari Majalah Vogue, serta aktris Nicole Kidman, dan Rooney Mara menghadiri peragaan busana Calvin Klein di New York Fashion Week, 12 September 2013. 

TRIBUNNEWS.COM - Walau usia majalah Vogue telah seabad lebih, citranya sebagai majalah fashion ternama dan paling berpengaruh di dunia masih tetap terjaga. Tentu saja ini mustahil terwujud kalau bukan karena orang-orang hebat di baliknya.

Mungkin selama ini kesuksesan majalah terbitan Conde Nast ini selalu dikaitkan dengan nama sang editor in chief, Anna Wintour.

Namun, Anna Wintour tentu saja tak bekerja sendiri. Ada sebuah tim hebat yang mendukungnya.

Mereka adalah para editor fashion yaitu Grace Coddington, Tonne Goodman, Polly Allen Mellen, Camilla Nickerson, Phyllis Posnick, dan Babs Simpson.

Mereka bertanggungjawab untuk menghadirkan feature fashion yang segar baik untuk cover story atau fashion spread biasa.

Boleh dibilang, merekalah sang penentu trend fashion, apa yang "in" atau apa yang "so yesterday".

"Mereka selalu menjadi senjata rahasia kami, sehingga bagi saya, jika kita merayakan Vogue, di waktu bersamaan kita juga merayakan para editor hebat itu," ujar Anna.

BERITA TERKAIT

Film dokumenter "In Vogue: The Editor's Eye" memperlihatkan bagaimana para "trendsetter" tersebut berkarya untuk menghasilkan edisi-edisi Vogue yang fenomenal.

Memperlihatkan arsip koleksi Vogue yang luar biasa, film ini turut menampilkan berbagai wawancara di belakang layar dengan para editor, termasuk Anna sendiri, beberapa selebritas seperti Nicole Kidman dan Sarah Jessica Parker, dan deretan desainer kondang antara lain Alber Elbaz, Nicolas Ghesquière, Marc Jacobs dan Vera Wang - yang sebelumnya pernah menjadi editor fashion untuk Vogue.

Diproduksi oleh HBO, film ini diproduseri sekaligus disutradarai oleh Fenton Bailey dan Randy Barbato ("The Strange History of Don't Ask, Don't Tell").

"In Vogue: The Editor's Eye" akan tayang perdana malam ini, 23 September, pukul ditayangkan kembali Selasa, 24 September, pukul 11.00 WIB, dan Jumat, 27 September, pukul 17.30 WIB.

Daniel Ngantung

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas