Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Denny Wirawan Hadirkan Komitmen Dandanan Ala Maiko Dari Jepang

Kembali ke abad lampau kala Jepang masih dalam masa peperangan, hadirlah sebuah komunitas perempuan penghibur yang menamakan dirinya sebagai Maiko.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Denny Wirawan Hadirkan Komitmen Dandanan Ala Maiko Dari Jepang
TRIBUN JAKARTA/DANIEL NGANTUNG
Koleksi musim semi-panas 2014 Denny Wirawan bertajuk Affirmation / Kotei. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kembali ke abad lampau kala Jepang masih dalam masa peperangan, hadirlah sebuah komunitas perempuan penghibur yang menamakan dirinya sebagai Maiko.

Para penikmatnya tak hanya dimanja dengan koreografi indah para permpuan itu. Kemolekan dan keanggunan penampilan para Maiko turut menjadi hiburan tersendiri. Berbalutkan kimono, Maiko dipercantik lagi dengan riasan wajah berwarna putih dan bibir merah. Semakin unik lagi dengan Sakko, gaya rambut khas Jepang.

Kecantikan memang selalu menjadi prioritas para Maiko. Tak heran waktu berjam-jam bisa mereka habiskan hanya untuk merias dan memastikan dandanan mereka terlihat maksimal.

Perkembangan zaman tak membuat kehadiran Maiko ini lekang. Ini tak lepas dari komitmen para Maiko yang tak lelah melestarikan gaya berdandan mereka ke generasi penerus.

Komitmen inilah yang ingin dicitrakan Denny Wirawan melalui koleksi musim semi-panas 2014 yang ia tajuki "Affirmation / Kotei".

Koleksi busana kasual dan formal ini ditampilkan di ajang Senayan City Fashion Nation, Kamis (27/3/2014). Ketegasan dan komitmen  lewat yang konstruktif.

BERITA TERKAIT

Denny menyuguhkan pilihan busana dengan garis rancangan konstruktif namun tetap feminin dengan sentuhan yang sarat akan elemen-elemen Negeri Sakura.

"Entah kenapa negeri-negeri di Asia selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk dieksplor," ujar Denny yang pernah menampilkan koleksi bernuansa Tibet di ajang Jakarta Food Fashion & Festival 2013.

Beberapa look yang ditampilkan di antaranya blouse merah bermotif bunga sakura yang dipadukan dengan vest berkerah model kimono dan celana pendek. Lalu rok pensil dipasangkan dengan blouse empire lengan 3/4 yang dihiasi motif bunga sakura tiga dimensi. Tampak pada bagian belakang blouse dihiasi obi berwarna emas.

Lipatan obi memang menjadi fashion statement di koleksi desainer lulusan LPTB Susan Budihardjo kali ini. Ada pula yang dihiasi bordir bermotif bunga yang kian mengentalkan kesan feminin.

Lipatan-lipatan yang unik ini juga menghiasi variasi coat dan jaket. Di Fashion Nation, Denny juga menyuguhkan sederet gaun malam yang lagi dihiasi luaran berpotongan kimono yang konstruktif.

Linen, raw silk, shantung silk, dan satin ductches adalah beberapa bahan yang dieksplornya kali ini.

Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas