Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pola Makan

Nggak Usah Gengsi Bawa Bekal Makanan ke Kantor, Ini Lima Keuntungannya

Tak perlu malu atau merasa turun gengsi ketika membawa bekal makanan dari rumah ke kantor. Inilah lima keuntungannya.

Nggak Usah Gengsi Bawa Bekal Makanan ke Kantor, Ini Lima Keuntungannya
Binus

TRIBUNNEWS.COM - Membawa bekal ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si kecil saja. Bagi para karyawan seperti kita, membawa bekal bukanlah pilihan yang buruk untuk dicoba. Ada banyak hal positif yang bisa dinikmati ketika kita membawa bekal makan siang ke kantor.

1. Menjaga isi dompet:

Membawa bekal sudah pasti lebih hemat. Mengapa? Saat ini, harga rata-rata makan siang di kantin atau rumah makan di sekitar perkantoran berkisar dari Rp 15.000-50.000. Dalam waktu 20 hari kerja, kita harus menghabiskan uang sekitar Rp 300 000 - 1 juta per bulan hanya untuk biaya makan. Jika kita membawa bekal, jumlah uang itu bisa kita tabung atau dialokasikan untuk kebutuhan yang lain.

2. Makan tepat waktu:

Saat jam makan siang, kita tak perlu repot mengantri membeli makanan karena bekal yang kita bawa sudah siap untuk disantap. Ini bisa melatih tubuh untuk memiliki jadwal makan siang yang teratur. Penelitian membuktikan jadwal makan yang teratur juga bisa membantu misi untuk melangsingkan tubuh.

3. Makanan terjamin kebersihan dan nutrisinya:

Bekal hasil masakan sendiri atau masakan orang rumah, pasti terjamin kebersihannya, karena bahan yang digunakan pastilah bahan pilihan. Selain itu, karena kita sendiri yang mengolah masakannya maka kita pasti mengolahnya dengan cara yang tepat agar tidak kehilangan nutrisinya.

4. Mengasah kreatifitas:

Saat kita terbiasa membawa bekal ke kantor, secara naluriah kita akan terpicu untuk  mencoba resep baru. Ini membuat kita akan menikmati menu makanan yang variatif dari hari ke hari. Alhasil kita pun telah memberikan peluang bagi tubuh untuk mendapat nutrisi yang lebih beragam.

5. Porsi Makan Pas:

Bila makan diluar porsi yang dipesan terkadang kurang sesuai dengan porsi makan kita, bisa terlalu banyak atau terlalu sedikit. Dengan membawa bekal, kita dapat mengatur jumlah porsi yang dibawa agar sesuai dengan porsi makan kita.

Nah, sekarang waktunya kita para karyawan untuk membawa bekal ke kantor. Tidak perlu malu atau gengsi, karena membawa bekal sudah pasti berdampak positif dan tidak akan merugikan kesehatan maupun ‘kantong’ kita. Jangan lupa untuk membagikan cerita dibalik bekal bekal dengan cara mention @ayobawabekal dengan tagar atau hashtag #AyoBawaBekal.  (SNL)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas