Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Asyiknya Hesty Ning Tyas, Berkarier Sesuai Dengan Ilmu di Bangku Kuliah

Banyak orang yang 'tersiksa' dengan pekerjaannya karena tak sesuai ilmu kuliah. Sosok Hesty Ning Tyas, adalah perkecualian.

Penulis: Agung Budi Santoso
zoom-in Asyiknya Hesty Ning Tyas, Berkarier Sesuai Dengan Ilmu di Bangku Kuliah
TRIBUNNEWS.COM/ AGUNG BUDI SANTOSO
Hesty Ning Tyas, Public Relation Manager of Hotel Santika Premiere Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak orang yang 'tersiksa' dengan pekerjaannya karena tidak sesuai dengan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

Tapi Hesty Ning Tyas adalah sosok perkecualian. Ia menapaki karier di dunia jasa perhotelan yang amat chemistry (nyambung) dengan ilmu kepariwisataan yang dia dapat dari National Hotel Institute alias NHI, Bandung (sekarang bernama Sekolah Tinggi Pariwisata - Bandung).

Ilmu kepariwisataan langsung bisa dia terapkan dalam kapasitasnya sebagai insan perhotelan. "Karena itu, saya harus bersyukur. Pekerjaan ini membuat saya harus banyak tersenyum, harus selalu in good mood, apalagi ini industri jasa," kata Hesty Ning Tyas, Public Relation Manager of Hotel Santika Premiere Jakarta.

Meski demikian, sebagai manusia biasa, Hesty mengakui dirinya tidak selalu dalam suasana good mood. Wajar, tiap orang pasti selalu memiliki masalah pribadi.

"Itu sih manusiawi. Tapi begitu kaki sampai di tempat kerja, mau tidak mau harus in good mood. Tidak ada pilihan bad mood," tegasnya. Karena itu, segala masalah pribadi dia lupakan demi profesionalisme menjalani karier di dunia perhotelan yang harus mengutamakan unsur keramahtamahan (hospitality).

"Mungkin awal-awalnya harus belajar beradaptasi. Tapi sekarang sudah terbiasa. Kerja itu harus totally proffesional," tandas dara manis yang berkarier di hotel yang berada di bawah payung Kompas Gramedia Group itu. Waah, harus pintar akting seperti bintang film dong?(Agung Budi Santoso)

BERITA TERKAIT


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas