Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Merancang Ruang Kerja di Rumah Agar Senyaman Orang Kantoran

Ruangan kerja yang nyaman bukan monopoli orang kantoran. Di rumah pun bisa didesain ruang kerja seperti kaum profesional.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Merancang Ruang Kerja di Rumah Agar Senyaman Orang Kantoran
www.alreadypretty.com

TRIBUNNEWS.COM - Menyaksikan meja kerja seperti itu-itu saja, rasanya kurang menyenangkan. Penampilan yang menarik, simpel, akan membuat gairah kerja di rumah lebih meningkat. Ada beberapa cara menyiasati meja kerja di rumah supaya tidak membosankan.

Kita sering terganggu dengan aneka barang yang berserakan di atas meja kerja kita. Oleh sebab itu, supaya lebih rapi, taruhlah barang-barang tersebut pada tempatnya masing-masing. Misalnya, sediakan kotak pensil untuk pensi dan bolpoin, atau yang lain. Kondisi yang rapi, sedikit banyak akan membantu kita berkonsentrasi.

Tak hanya itu, supaya nyaman, buatlah meja kerja kita lebih praktis. Ini sama menyenangkannya dengan menambahkan dekorasi pada meja kita. Tah hanya itu, barang-barang seperti printer, papan buletin dan lampu meja, juga membutuhkan tempat yang pantas. Supaya tidak ribet, buatlah meja kerja yang bisa menampung benda-benda itu.

Tidak lupa, beri ruang yang cukup bagi "mouse" komputer atau laptop, serta ruang untuk menaruh cangkir kopi Anda.

Untuk memunculkan kesan “milik pribadi” ada baiknya melalukan sedikit personalisasi. Misalnya dengan menempelkan foto-foto kenangan, benda-bendan kesukaan, atau beberapa hal yang mencirikan kita.

Kemudian jangan pernah menyepelekan peran kursi. Beberapa pekerjaan menuntuk kita duduk dalam waktu lama. Pastikan kaki dan tangan berada dalam posisi yang nyaman saat duduk. Hindari kursi yang membuat duduk kita tegang alih-alih nyaman. Tidak ada salahnya, memadupadankan kursi dengan dekorasi ruangan.

Juga jangan lupakan peran tanaman. Sebuah riset menunjukkan, mengurus tanaman pada lingkungan kerja dapat membantu meningkatkan produktivitas. Jika tidak ada kemampuan mengurus tanaman, kita bisa menggantinya dengan bunga palsu yang berwarna cerah. Warna dapat meningkatkan mood dan memberikan energi yang lebih untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Menyiasati meja kerja di rumah supaya tidak membosankan patut dilakukan. Jangan karena meja kerja berantakan, kerja kita menjadi berantakan. (Habib Asyhad)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas