Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Semerbak Wangi dan Kebaya Anggun Para Wakil Rakyat Baru Saat Pelantikan di Gedung DPR

Semerbak wangi dan kebaya anggun mewarnai pelantikan anggota DPR di Gedung DPR RI Senayan.

Penulis: Agung Budi Santoso
zoom-in Semerbak Wangi dan Kebaya Anggun Para Wakil Rakyat Baru Saat Pelantikan di Gedung DPR
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Anggota DPR terpilih bersiap di Hotel Sultan, Jakarta, sebelum menuju Monumen Pancasila Sakti untuk mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila, Rabu (1/10/2014). Hari ini sebanyak 560 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan dilantik dalam sidang MPR RI Awal Masa Jabatan 2014-2019. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM - Semerbak wangi dan busana anggun mewarnai karpet merah pelantikan anggota-anggota DPR RI yang baru di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta. 

Sebagai anggota DPR yang baru, para wakil rakyat, terutama di kalangan wanita, tentu berusaha menghargai hari pelantikan dengan berdandan rapi dan wangi. Sebagian tampil berkebaya. Sebagian lain semi kebaya, terutama mereka yang berhijab.

Rata-rata para wanita yang dilantik jadi wakil rakyat mengenakan sepatu high heels (berkaki tinggi). Selain berkebaya, juga berselendang. Mereka pun mengikuti pembacaan janji dan sumpah anggota DPR periode 2014 - 2019. Berkali-kali kata "Demi Tuhan" atau "Demi Allah" diucapkan, untuk memantapkan komitmen mereka pada loyalitas dan pengabdian mereka pada rakyat yang memilihnya. Semoga amanah! 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas