Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pria Menikahi Wanita Lebih Sukses Tak Masalah, Setidaknya Sudah Dicontohkan George Clooney

Tak masalah bila pria menikahi wanita yang lebih sukses dan pintar. Ini inspirasi aktor George Clooney menikahi Amal Alamuddin.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Pria Menikahi Wanita Lebih Sukses Tak Masalah, Setidaknya Sudah Dicontohkan George Clooney
AFP/ PIERRE TEYSSOT
Pasangan George Clooney dan Amal Alamuddin, tiba di palazzo Ca Farsetti di Venesia, untuk mencatatkan pernikahan mereka di kantor catatan sipil, Senin (29/9/2014). 

TRIBUNNEWS.COM - Istri aktor George Clooney, Amal Alamuddin memang seorang wanita yang begitu inspiratif. Tidak hanya memiliki paras yang cantik dan gaya berbusana yang begitu elegan, Amal pun memiliki karier yang cemerlang. Bagaimana tidak, ia adalah seorang pengacara hak asasi manusia yang sukses menangani beragam kasus rumit.

Ternyata, sosok Amal yang begitu memesona ini pun memikat hati banyak pria di Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan melalui hasil survei bertajuk Singles in America 2015 yang dilansir situs perjodohan match.com. Survei ini menangkap adanya "Clooney effect" yang menjangkiti para pria di Negeri Paman Sam.

Hasil survei tersebut menyebutkan bahwa George Clooney telah menginspirasi para pria di Amerika bahwa menikahi seorang wanita yang lebih sukses sebenarnya bukan masalah yang perlu dibesar-besarkan. Sehingga, George seperti menciptakan pergeseran sosial di antara para bujangan Amerika.

Survei tersebut melibatkan 5.675 orang responden. Sebanyak 87 persen pria mengatakan mereka tidak hanya bersedia mengencani wanita yang memiliki pendapatan lebih besar, namun juga yang memiliki pendidikan lebih tinggi dan lebih pintar. Tak hanya itu, 90 persen pria pun tidak takut mengajak kencan wanita yang seperti itu.

Di samping itu, survei tersebut juga menemukan bahwa para wanita yang belum menikah cenderung lebih mandiri dan tidak terlalu mendahulukan hubungan asmara. Mereka menginginkan ruang dan waktu pribadi bersama sahabat-sahabat wanita. Mereka juga mengidamkan pasangan yang gemar bertualang. Sebanyak 89 persen wanita mendambakan pasangan yang mandiri.

Lalu, survei ini juga menyatakan 31 persen kaum single di Amerika bertemu jodoh secara online. Selain itu, 54 persen percaya adanya jatuh cinta pada pandangan pertama dan 89 persen percaya seseorang dapat menikah seumur hidup dengan pasangannya. (Sakina Rahma)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas