Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sandang Gelar Keraton, Pakar Anti-Aging Ini Akan Kampanyekan Budaya Nusantara

Dr. Deby Vinski, AAMS, MscAA yang dikenal sebagai Queen of anti-aging mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Solo

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sandang Gelar Keraton, Pakar Anti-Aging Ini Akan Kampanyekan Budaya Nusantara
ist
Dr. Deby Vinski, AAMS, MscAA yang dikenal sebagai Queen of anti-aging mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Solo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dr. Deby Vinski, AAMS, MscAA yang dikenal sebagai Queen of anti-aging mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Solo. Pemberian gelar tersebut dilakukan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (26/2/2015) lalu.

Wanita lulusan Dresden University, Jerman ini, memperoleh gelar tersebut karena dedikasinya yang tinggi terhadap ilmu kedokteran preventive medicine.

Ia juga mengharumkan nama bangsa dengan terpilihnya Dr. Deby Vinski menjadi Presiden Wolrd Council of Preventive Medicine (WOCPM) dan memimpin 74 negara lainnya.

Penghargaan ini tidak mengherankan mengingat sejak remajanya telah menjadi team kesenian mempromosikan budaya Indonesia kemanca negara

Dr. Deby Vinski dinilai sebagai pelopor Preventive dan Anti aging medicine kesehatan mental dan fisik bangsa Indonesia berkaliber dunia. Terlebih lagi dengan mendapatkan gelar kehormatan sebagai Kanjeng Mas Ayu,

"Penghargaan ini akan makin membuat saya berperan aktif melestarikan budaya karaton dan menjadikan ketahanan budaya sebagai salah satu dasar pemersatu bangsa," katanya, Sabtu (28/2/2015).

Ia pun berkomitmen untuk lebih mengenalkan budaya asli Indonesia di saat berada di negara lain yang dikunjungi ataupun pasien dari mancanegara.

BERITA TERKAIT

Deby akan mendorong generasi muda agar lebih mencintai budaya Keraton dan membuat Indonesia makin dikenal sebagai bangsa yang berbudaya didunia International.

Gelar ini, semakin meningkatkan dedikasinya di dunia kedokteran preventive medicine, terlebih lagi untuk bangsa dan negara, mengharumkan nama bangsa Indonesia dan tentu saja kebudayaan keraton Surakarta .

Deby memperoleh gelar tertinggi KMAy akan bernama lengkap Kanjeng Mas Ayu Deby Vinski Putri Dewi Kusumaningtyas. Bersamaan dengan Deby, sejumlah artis juga mendapatkan gelar.

Nama Deby tidak asing di kalangan selebritis sebagai konsultan, pakar anti-aging maupun kebugaran tubuh. Dhini Aminarti, Cici Paramida, Dedy Dukun, Sony Tulung bahkan Jusuf Kalla menggunakan jasanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas