Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Di Raffles Jakarta, Hidangan Resepsi Pernikahan Dimasak di Depan Para Tamu

Alih-alih menyajikan para tamu makanan yang telah dimasak matang di dapur, Raffles Hotel memasak hidangan resepsi di depan para tamu.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Di Raffles Jakarta, Hidangan Resepsi Pernikahan Dimasak di Depan Para Tamu
Tribunnews.com/Daniel Ngantung
Dian Ballroom Raffles Jakarta saat menjadi tempat penyelenggaraan pameran pernikahan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daftar hotel mewah di Jakarta bertambah lagi setelah kehadiran Raffles Jakarta, Maret lalu.

Berada di kawasan Kuningan tepatnya di dalam kompleks Ciputra World, Raffles Jakarta merupakan hotel kedua di bawah jaringan hotel mewah FRHI yang berlokasi di Jakarta setelah Fairmont Jakarta.

Seperti hotel-hotel besar lainnya, Raffles Jakarta juga dilengkapi balai riung atau ballroom yang dapat berfungsi sebagai ruang pertemuan atau resepsi pernikahan.

Terletak di lantai 11, Dian Ballroom, yang merupakan balai riung utama hotel tersebut, memiliki luas 2.500 meter persegi yang cukup untuk menyambut 3.500 tamu bila pesta tersebut berformat standing party.

Hengki Wirawan, Director of Weddings and Social Events Raffles Jakarta, menjelaskan, balai riung tersebut dapat dibagi lagi menjadi tiga ruangan agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan klien.

"Setiap ruangannya bisa menampung hingga 800 hingga 900 tamu," ujar Hengki saat pembukaan pameran pernikahan yang pertama kali digelar di hotel mewah tersebut, Jumat (15/5/2015).

Balai riung bergaya minimalis itu memiliki tinggi hingga 9 meter sehingga bersahabat untuk instalasi dekorasi yang menjulang tinggi.   

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, plafonnya dihiasi lampu-lampu gantung berdesain kontemporer yang diimpor dari Eropa. Ruangan ini juga dilengkapi sistem audio-video yang lengkap, wifi, dan tiga layar besar berukuran 7x5 meter.

Khusus untuk resepsi pernikahan, Raffles Jakarta menawarkan konsep katering yang berbeda dari hotel lainnya.

Alih-alih menyajikan para tamu makanan yang telah dimasak matang di dapur, Raffles Hotel memasak hidangan resepsi di depan para tamu.

"Makanan sudah dimasak setengah matang di dapur, lalu kami memasaknya kembali di food stall yang berada di tempat resepsi. Selain menjaga kesegaran makanan tersebut, aksi para koki memasak juga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi para tamu," terang Hengki.

Untuk menghindari antrean panjang, 20 piring dari setiap hidangan sudah disajikan terlebih dahulu.

Selain Dian, Raffles Jakarta juga menyediakan beberapa lokasi yang dapat berfungsi sebagai tempat resepsi pernikahan, seperti Singapore, Paris, dan Dubai. Memiliki luas sekitar 80 hingga 100 meter, ruangan tersebut cocok untuk resepsi pernikahan yang lebih intim.

Seluruh ruangan dilengkapi akses wifi, papan presentasi yang terbuat dari kaca, dan layar proyektor.

Untuk acara atau resepsi pernikahan yang berformat outdoor, Raffles memiliki area kolam renang di lantai 14.

"Hanya saja, kondisi cuaca susah ditebak," kata dia.

Raffles Jakarta menawarkan sebuah paket menarik bagi pasangan yang menggelar pernikahan di hotelnya. Paket tersebut sudah termasuk paket menginap di Bridal Suit serta kamar untuk orang tua kedua mempelai selama dua malam. Sebagai hadiah pernikahan, Raffles Jakarta memberikan paket menginap dua malam di Fairmont Sanur, Bali. (Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas