Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Rendang Jadi Makanan Favorit di Bulgaria

Menu yang disajikan pihak Hotel, terdapat masakan Indonesia: sate ayam, rendang dan mie goreng

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Rendang Jadi Makanan Favorit di Bulgaria
KJRI Bulgaria
KBRI telah mengirimkan dua orang chef-nya, yaitu Sdr. Marsa Basari (paling kiri) dan Riyanti (paling kanan) untuk bersama-sama juru masak hotel menyiapkan menu Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM.SOFIA- “Indonesian food is amazing, excellent, and delicious”, demikian berbagai kesan dari sejumlah tamu hotel setelah menikmati makan malam yang disajikan pihak Hotel Ibero Star Sunny Beach Bulgaria Sabtu (13/6 / 2015).

Pada makan malam tersebut, diantara menu yang disajikan pihak Hotel, terdapat masakan Indonesia: sate ayam, rendang dan mie goreng. Sebanyak 350 potong rendang daging, 350 tusuk sate ayam dan 200 porsi mie goreng disajikan malam itu. Masakan Indonesia tersebut termasuk yang habis pertama kali dan menjadi pilihan favorit para tamu di Hotel tersebut.

Menurut keterangan Manajer Hotel, Mr. Hristo Karailiev, pada hari tersebut tamu hotel Ibero Star berjumlah sekitar 800 orang, terdiri dari turis Bulgaria dan turis dari berbagai negara Eropa, terutama UK, Jerman, Austria, Perancis, dan Rusia.




Pujian tidak hanya dari para tamu hotel, tetapi kepala juru masak dan juru masak hotel itupun juga memuji kelezatan menu Indonesia dan berminat untuk mempelajari cara memasak menu Indonesia yang disajikan tersebut. Pada promosi kuliner kali ini, KBRI Sofia telah mempromosikan produk “Indomie” yang dijadikan bahan dasar pembuatan mie goreng pada acara makan malam tersebut.

Hadirnya menu Indonesia pada makan malam di Hotel Ibero Star tersebut adalah atas kerjasama KBRI Sofia dengan pihak Hotel. Pada acara ini, KBRI telah mengirimkan dua orang chef-nya, yaitu Sdr. Marsa Basari dan Sdri. Riyanti untuk bersama-sama juru masak hotel menyiapkan menu Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut, Dubes RI dan Ibu Lia B. Saptomo, yang turut mencicipi rasa asli masakan Indonesia.

Penyajian masakan Indonesia di Ibero Star Hotel ini adalah dalam rangka mempromosikan kuliner Indonesia di Bulgaria. Untuk menarik para tamu hotel, pihak Ibero Hotel membuat program khusus yaitu “Asian Food” pada setiap Sabtu malam.
Sebelumnya, pihak hotel telah sering menyajikan menu Asia termasuk diantaranya nasi goreng dan mie goreng untuk program khusus tersebut namun menu yang disajikan tidak sesuai dengan rasa aslinya.

Untuk memperkenalkan rasa asli menu Indonesia, KBRI telah menyambut tawaran Hotel Ibero Star dengan membantu menyajikan dan mengolah masakan khas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Ibero Star Hotel yang terletak di kota wisata musim panas Sunny Beach ini adalah salah satu hotel bintang empat di Bulgaria yang masuk dalam jaringan Hotel terkemuka di dunia. Menurut Manajer Hotel, sajian menu Indonesia telah pula menambah variasi menu yang disajikan dan kelezatan masakan Indonesia telah memberikan nilai tambah bagi promosi hotel itu sendiri.(KBRI Bulgaria)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas