Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Inspirasi Busana Anak Bergaya Vintage Ala Pangeran George

Pangeran George (2) adalah figur publik cilik yang kerap tampil dalam balutan busana bermodel vintage.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Inspirasi Busana Anak Bergaya Vintage Ala Pangeran George
Chris Jackson / POOL / AFP
Pangeran George (2) adalah figur publik cilik yang kerap tampil dalam balutan busana bermodel vintage. 

TRIBUNNEWS.COM - Sama seperti busana orang dewasa, busana anak juga semakin bervariasi seiring perkembangan mode. Belakangan, tengah marak tren busana anak bergaya vintage atau kuno.

Pangeran George (2) adalah figur publik cilik yang kerap tampil dalam balutan busana bermodel vintage.

Muncul di acara pembaptisan adiknya, Puteri Charlotte, Minggu (5/7), anak pertama Duke dan Duchess of Cambridge itu mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana pendek merah dari label busana anak favorit Kate Middleton, Rachel Riley.

Kesan vintage hadir berkat model kerah serta kerutan-kerutan yang menghiasi bagian di bawah dada. Sementara detail kancing putih menghiasi pinggang celana. Tampak kaki mungilnya dibaluti sepatu bergaya mary-jane.

Media Inggris menyebut penampilan tersebut sangat mirip dengan busana yang ayahnya pernah pakai saat melihat Pangeran Harry untuk pertama kalinya di rumah sakit 30 tahun lalu.

"Belakangan sedang berkembang tren busana anak-anak yang bergaya vintage. Ini cukup menggembirakan karena terlihat modis. Sangat kekinian namun di saat yang bersamaan terasa tradisional," kata Rachel kepada People.

Rachel membanderol satu set busana yang membaluti tubuh George itu seharga 135 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

BERITA TERKAIT

Di balik penampilan George, tentunya ada sang ibu yang memilih pakaian anaknya. Kate memang senang memadukan elemen tradisional atau vintage dengan sesuatu yang kekinian pada penampilan buah hatinya.

"Kate adalah seorang sejarawan seni dan dia senang menghadirkan sebuah busana sebagai sebuah fashion statement. Dia menjadikan foto-foto lama keluarga kerajaan sebagai referensi," terang Ingrid Seward, penulis buku A Century of Royal Children.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas