Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Koleksi The Writer’s Song dari Jenahara Memukau Pengunjung JFW 2017

"Saya ingin memberikan inspirasi cara berpikir tentang usana wanita muslim yang identik feminin dan elegan"

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Koleksi The Writer’s Song dari Jenahara Memukau Pengunjung JFW 2017
TRIBUNNEWS/APFIA
Koleksi ‘The Writer’s Song’ dari Jenahara di JFW 2017 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Desainer busana muslim Jenahara kembali menunjukkan koleksi busananya di gelaran mode, Jakarta Fashion Week (JFW) 2017.

Bertepatan di hari pertama (22/10/2016) ajang JFW 2017, ‘Jenahara Black Label’ berhasil memukau panggung JFW 2017 dengan koleksi ‘The Witer’s Song’.

Konsep ‘The Writers Song’ dipilih Jenahara karena wanita berhijab itu terinpirasi oleh sosok musisi legendaris punk rock asal Amerika Serikat, Patti Smith.

Musik Patti Smith terlihat dari sentuhan detil yang dipilih Jenahara, beberapa lirik lagu Patti Smith juga ikut dituliskan desainer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward (IFF) dalam busana yang dirancangnya.

Jenahara menyebutkan dengan koleksi busananya ia ingin memberikan suatu cara berpikir mengenai busana muslim wanita yang biasanya feminin dan elegan, dihadirkannya lebih keras dan edgy, tidak seperti biasanya.

“Tujuan saya membuat busana ini untuk memperlihatkan kalau inspirasi datang dari mana saja, sekalipun dari musik. Saya ingin memberikan inspirasi cara berpikir tentang usana wanita muslim  yang identik feminin dan elegan, tapi dengan koleksi saya, saya ingin memperlihatkan hijab dengan karakter yang berbeda,” Ungkap Jenahara di konferensi pers pembukaan JFW 2017.

Konsep musik  yang dipilih Jenahara karena memang  dirinya lahir dari keluarga musisi Keenan Nasution (ayah) dan Ida Royani (Ibu).

BERITA TERKAIT

Musik Patti Smith mengalun beriringan dengan 12 busana Jenahara yang diperagakan oleh model.

Sesuai dengan lini ‘Jenahara Black Label’ permainan warna hitam dan putih mendominasi busana, dipadukan dengan bahan katun dengan cutingan yang memperkuat karakter busana.

Detail yang dipilih Jenahara tidak hanya pada satu sisi saja, setiap busana memiliki detil yang berbeda. Ada yang di bagian pundak, bagian dada, maupun pada bagian pinggang kebawah.

Tulisan yang ditorehkan pada baju ikut memperlihatkan  karkater busana, seperti tulisan “Wake Up”, ‘Everything Awaited Me – No One Expected Me’.

Kali ini Jenahara menonjolkan detil sequins dan fringe yang dipadukan dengan aksesoris ditangan maupun yang menempel di jilbab serta busana yang ditampilkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas