Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Oki Setiana Dewi Bawa Oleh-oleh Dari Jerman untuk Jakarta Fashion Week 2018, Pas Buat Musim Hujan

Kepergiannya ke Jerman membuat artis peran dan desainer Oki Setiana Dewi (28) terinspirasi merancang busana yang cocok untuk musim hujan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Oki Setiana Dewi Bawa Oleh-oleh Dari Jerman untuk Jakarta Fashion Week 2018, Pas Buat Musim Hujan
Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Oki Setiana Dewi di gelaran Jakarta Fashion Week 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepergiannya ke Jerman membuat artis peran dan desainer Oki Setiana Dewi (28) terinspirasi merancang busana yang cocok untuk musim hujan seperti saat ini.

Oki memang baru saja pulang dari Jerman, dikarenakan dirinya mendpatkan beasiswa dari Gote Institut Kebudayaan Jerman.

Oki pun bertolak ke Jerman, guna mendalami kajian mengenai umat Islam disana, dengan mengunjungi kampus dan juga profesor-profesor untuk bertukar pikiran.

Tidak hanya itu, Oki juga bertemu banyaknya umat muslim di Jerman, yang memang sangat terbuka terhadap siapapun.

Baca: Hamil Saat Berhaji, Oki Setiana Dewi Hanya Rasakan Sakit Pinggang! Ini yang Dilakukan Sang Suami

Busana karya Oki Setiana Dewi saat diperagakan model di JFW.
Busana karya Oki Setiana Dewi saat diperagakan model di JFW. (Wartakotalive/Arie Puji Waluyo)

Oki menjelaskan, dua minggu di Jerman ia merasa kedinginan dikarenakan baru saja selesai musim dingin, sehingga ia pun menggunakan pakaian tebal agar tidak kedinginan.

"Ketika saya berada disana cuaca masih dingin. Karena Maret paska musim dingin. Oktober masuk musim dingin. Saya pakai-pakaian di Jerman sehari-hari itu coat terus menerus," kata Oki Setina Dewi.

BERITA TERKAIT

Baca: Koleksi Deni(M)otion Matahari Department Store Ramaikan Jakarta Fashion Week 2018

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela acara Jakarta Fashion Week (JFW), di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

"Kenapa saya lagi senang banget tahun ini pakai coat, jaket atau blazzer, yah intinya yang menutupi baju sehari-hari karena hangat. Saya juga ingin membuat wanita muslimah bisa tampil cantik dengan lebih syar'i," tambahnya.

Mengingat jenis pakaian yang ia gunakan nyaman dan di Indonesia sedang musim hujan juga, gaya berpakaiannya ketika di Jerman, ia usung untuk mempamerkan karya desainnya di acara JFW.

"Itu lah yang aku bawa konsep busana keseharian saya di Jerman ke JFW. Sangat simpel, desain simpel hanya bermain di tabrak motif saja. Yaang saya gunakan motif bunga besar, garis, kemudian bahan jakard yang kaku," ucapnya.

"Saya senang menggunakan bahan jakard karena terlihat lebh elegan, modern, strong, dan bagian dalamnya satin, sehingga masih ada sisi feminim flowing," sambungnya.

Dalam JFW 2017, Oki pun mengusung tema 'coat' karena ia sedang senang dengan hal tersebut, yang ia kemas dengan desain busana yang sederhana.

"Karena saya menekankan pada coat nya, innernya dalam satin buat Lline sajaa. Jadi sederhana dibagian dalam. Justru yang ramai motifnya di coat nya. Coatnya jadi saya tabrak motif luar biasa yang sangat berani. Selama ini kan simpel dan bermain dengan yang polos. Sehingga skrg saya berani tabrak motif," jelasnya.

Oki menyiapkan 15 busana yang ia pamerkan ditubuh model-model cantik yang berjalan di catwalk. Memang, desain yang dibuat Oki mampu membuat tamu undangan terpukau dan tampak serius menyaksikannya.

"Kepikiran coat awal tahun 2017. Tantangannya sih paling cuman mencari bahan dan motifnya yang dipadu tabrak tapi enak dilihat. Tidak aneh digunakan sehari-hari. Karena tujuannya saya di show kan di JFW untuk digunakan sehari-harii," ujar Oki Setiana Dewi. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas