Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Soal Kostum Orang Utan yang Bakal Dibawa ke Ajang Miss Universe, Ivan Gunawan: Ini Wow Banget

Igun yakin melalui keindahan yang sudah bisa dilihat secara jelas tanpa harus disentuh, tentunya akan membuat juri terpukau.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Soal Kostum Orang Utan yang Bakal Dibawa ke Ajang Miss Universe, Ivan Gunawan: Ini Wow Banget
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani saat memamerkan National Costume bertema Warrior of Orang Utan hasil rancangan desainer fenomenal Rinaldy Yunardi, di Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017). Busana ini akan dipakai di ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2017. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu desainer yang merancang busana Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani menuju ajang Miss Universe 2017, Ivan Gunawan mengaku ingin ada suatu perbedaan.

Ia menjelaskan, National Costume bertema 'Warrior of Orang Utan' yang dirancang oleh Rinaldy Yunaldi merupakan bukti keindahan yang bisa dilihat dari mata.

Ivan yakin, busana ini tampak bagus saat dikenakan di atas panggung ajang pemilihan ratu sejagad itu.

"Jadi tahun ini saya pengen bajunya itu dilihat mata (tampak) indah, dilihat diatas panggung bagus," ujar Igun, saat ditemui di Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa Igun itu menuturkan, melalui keindahan yang sudah bisa dilihat secara jelas tanpa harus disentuh, tentunya akan membuat juri terpukau.

Ia mengaku hal tersebut yang ia inginkan dari desain kostum yang terinspirasi dari Suku Dayak di Kalimantan dan Orang Utan itu.

BERITA TERKAIT

"Jadi jurinya bisa melihat detailnya tuh rapih, unik dan bingung gimana caranya (membuat baju itu)," jelas Igun.

Oleh karena itu ia menilai karya yang dirancang selama 4 bulan tersebut merupakan buah pemikiran Rinaldy Yunaldi yang brilian.

"Jadi ini menurut aku sebagai suatu pemikiran yang wow banget sih," kata Igun.

Lebih lanjut Igun pun berharap agar kelak Bunga bisa menyampaikan filosofi yang terkandung dalam kostum nasional tersebut kepada dunia, saat tampil di ajang Miss Universe 2017.

"Ya semoga Bunga bisa menerjemahkan yang ditampilkan di atas panggung itu seperti apa," tegas Igun.

Tidak hanya itu, nantinya penampilan Bunga yang dibalut kostum tersebut akan ditambah dengan sedikit koreografi, sehingga menambah keindahan kostum nasional yang sengaja dibuat untuk kembali meraih kemenangan Best Costume yang sebelumnya sempat diraih.

"Dan nanti Bunga ada sedikit koreografi di sana, dia nanti akan memperagakannya di atas panggung," tandas Igun.

Dalam ajang Miss Universe 2017 yang nantinya digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, Bunga akan mengenakan sejumlah busana memukau rancangan desainer ternama Indonesia.

Mulai dari 'Dewaraja' dari Iwan Tirta Private Collection, 'Magical Flower' yang dirancang oleh Andreas Odang, 'Powerful Red' karya Yogi Pratama, 'Kebaya' hasil rancangan Intan Avantie.

Hingga 'Bunga Cino' karya Ivan Gunawan, serta tentunya National Costume bertema 'Warrior of Orang Utan' hasil rancangan desainer fenomenal Rinaldy Yunardi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas