Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tiga Desainer Jebolan IFF Pamerkan Koleksi Fashion Terbaru Jelang Bulan Puasa

Ada tiga desainer jebolan IFF yang berkolaborasi dalam menampilkan koleksi rancangan busana jelang bulan puasa

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tiga Desainer Jebolan IFF Pamerkan Koleksi Fashion Terbaru Jelang Bulan Puasa
TRIBUNNEWS.COM/FITRI
Fashion show di Kemang 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang bulan Ramadhan 2018, Matahari Department Store kembali mengeluarkan koleksi khusus modest wear dengan menggandeng desainer jebolan Indonesia Fashion Forward (IFF).

Ada tiga desainer IFF yang berkolaborasi dalam menampilkan koleksi rancangan yang difokuskan pada penjualan di Matahari Department Store.

Ketiganya adalah Rani Hatta, Restu Anggraini, dan Norma Hauri.

Tentunya detail busana yang mereka rancang berbeda satu dengan lainnya sesuai signature style masing-masing desainer.

Keseluruhan rancangan dari tiga desainer itu berjumlah 30 look dan ditampilkan dalam 3 sequence.

Ketiganya memamerkan rancangan mereka dalam ajang fashion show gelaran 'Ramadhan Fashion Festival' yang digelar di Main Atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

BERITA TERKAIT

Baca: Stefanus Bunuh dan Bakar Calon Istri di Tambora, Ini Fakta yang dari Polisi

Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari, Imelda Like membenarkan bahwa Matahari memang berkolaborasi dengan tiga desainer muda berbakat yang mulai melebarkan sayap ke kancah fashion dunia itu.

"Matahari telah memilih tiga orang desainer IFF untuk berkolaborasi melengkapi koleksi modest wear dengan karya mereka, yaitu Restu Anggraini, Rani Hatta, dan Norma Hauri," ujar Imelda.

Ia menambahkan, kolaborasi salah satu perusahaan retailer terbesar se-Indonesia itu dengan IFF, khususnya pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) selama ini diharapkan bisa membuka jalan bagi para desainer muda untuk lebih memiliki jangkauan pasar yang lebih luas.

"Kolaborasi Matahari dengan Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Forward (IFF) ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas," jelas Imelda.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar kolaborasi tersebut bisa menjadi salah satu wadah bagi desainer alumnus IFF untuk menggaungkan namanya secara meluas.

Sehingga kepiawaian mereka dalam merancangn busana, semakin diketahui masyarakat.

Hal itu karena Matahari memiliki konsumen setia yang tersebar di seluruh daerah.

"Serta memberikan wadah bagi karya para desainer IFF, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata Imelda.

Keseluruhan koleksi terbaru rancangan tiga desainer yang berkolaborasi dengan Matahari Department Store itu, kini sudah bisa diperoleh di gerai-gerai Matahari yang tersebar di seluruh Indonesia.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 600 ribu, jauh berbeda dari karya ketiga desainer tersebut yang dijual secara resmi di butik masing-masing.

Kisaran harga tersebut memang disesuaikan agar konsumen Matahari bisa memiliki koleksi yang dirancang oleh para desainer yang pernah memamerkan koleksi di pekan mode di Jepang, Amazon Fashion Week Tokyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas