Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Brush dan Telapak Tangan, Dua Alat Tempur Andalan MUA Ryan Ogilvy Saat Memoles Wajah

Bekerja di bidang entertainment sebagai seorang Make Up Artist, membuat Ryan Ogilvy harus menyediakan 'alat tempur' yang sempurna dan 'lengkap'.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Brush dan Telapak Tangan, Dua Alat Tempur Andalan MUA Ryan Ogilvy Saat Memoles Wajah
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Ryan Ogilvy (kiri) saat mempraktekkan 10 kosa kata bahasa isyarat kecantikan dalam acara Beauty for All - Inclusive Make Up Class yang digelar LOreal bekerjasama dengan Maybelline dan This Able, di The Icon, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bekerja di bidang entertainment sebagai seorang Make Up Artist, membuat Ryan Ogilvy harus menyediakan 'alat tempur' yang sempurna dan 'lengkap'.

Ia pun harus menyediakan berbagai alat make up yang bisa dipadukan dan menghasilkan riasan yang sesuai dengan tema yang diinginkannya maupun kliennya.

Karena memiliki klien yang beragam, ia pun tidak bisa sembarangan menggunakan perlengkapan make up miliknya.

Biasanya, Ryan selalu menggunakan kuas yang ia pakai untuk mengambil secukupnya make up dari aplikatornya kemudian diletakkan pada telapak tangan bagian luar untuk kemudian dipoleskan ke wajah kliennya.

Penggunaan telapak tangan sebagai pengganti aplikator ia anggap sangat penting, karena alat make up nya juga akan dipakaikan pada wajah kliennya yang lain.

Baca: Asah Bakat Kaum Disabilitas, Kini Ada Video Tutorial Make Up Menggunakan Bahasa Isyarat Lo

Sehingga tidak boleh terkontaminasi satu dengan lainnya.

BERITA REKOMENDASI

Official Make Up Artist Maybelline ini menyadari bahwa wajah kliennya masing-masing memiliki kondisi kulit yang berbeda.

"Karena aku kerja di (bidang) make up itu kan berarti make up nya beda-beda, dan biasanya aku pakai di tangan dan itu pakai kuas (memulasnya)," ujar Ryan, di The Icon, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Namun menurutnya, jika kliennya memiliki alat make up sendiri, mungkin tidak perlu menggunakan telapak tangan sebagai aplikator.

Karena menurutnya, ada tipe kliennya yang lebih senang memakai make up kit sendiri, dibanding alat make up yang dimiliki Make Up Artist.

"Kecuali kamu punya sendiri (dan nggak sharing) maka kamu bisa ambil dari aplikatornya," jelas Ryan.

Sebagai seorang yang telah lama menekuni dunia kecantikan, Ryan sangat memahami bahwa brush maupun kuas sangat penting dalam memulaskan make up.

Sehingga ia pun selalu membersihkan kuas miliknya setelah merias wajah kliennya, untuk mencegah munculnya kotoran yang mengendap pada kuas tersebut.

"Kalau brush (kuas), setiap habis make up kan selalu kita bersihin," kata Ryan.

Bagaimana girls, jangan lupa gunakan alat make up secara benar ya !

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas