Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Monstore Luncurkan Koleksi Street Wear 'Co-Extinct' Sasar Generasi Milenial dan Kaum Urban

Monstore telah digandeng salah satu situs e-commerce terbesar di tanah air Blibli.com untuk meningkatkan penjualan produknya.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Monstore Luncurkan Koleksi Street Wear 'Co-Extinct' Sasar Generasi Milenial dan Kaum Urban
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Momen saat peluncuran koleksi terbaru 'Local Pride in Collaboration - Monstore X Blibli.com' bertema 'Co.Extinct' yang digelar di Monstore Shop, Jakarta Selatan, Jumat sore (21/9/2018). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih diminatinya produk street wear oleh kaum urban dan generasi milenial saat ini ternyata membuat banyak desainer maupun brand lokal melirik pasar online dan menggunakan e-commerce untuk memperluas pasar mereka.

Begitu pula situs e-commerce yang tetap melihat brand lokal sebagai pelaku industri yang menjanjikan dan penjualannya tidak kalah dengan brand internasional.

Seperti kolaborasi yang dilakukan Monstore dan Blibli.com.

Brand fesyen lokal itu telah digandeng salah satu situs e-commerce terbesar di tanah air Blibli.com untuk meningkatkan penjualan produknya.

Kerja sama 'Local Pride in Collaboration -Blibli.com X Monstore' pun menghasilkan koleksi produk baru bertema 'Co.Extinct' yang memiliki filosofi tersendiri karena menggunakan pattern atau corak tokoh nasional bangsa dan zaman kolonial di masa lalu.

Dalam peluncuran koleksi terbaru yang ditampilkan dalam mini trunk show, Co-Founder Monstore Nicholas Yudha membocorkan bahwa pattern yang ia gunakan dalam koleksi kali ini adalah tentang sosok seorang pahlawan.

BERITA TERKAIT

Ia mengaku terinspirasi oleh banyak karya Raden Saleh, menurutnya torehan karya pada masa lalu menciptakan seni modern di tanah air.

Oleh karena itu ia pun menuangkan karya indah itu dalam kain yang digunakan dalam koleksi street wear kali ini.

Baca: Cerita di Balik Angka 01 dan 02, Usulan Megawati yang Membuat Suasana Menjadi Cair

"Dalam koleksi Co.Extinct, kami banyak terinspirasi oleh karya-karya Raden Saleh, Pahlawan Nasionalis yang mempelopori seni modern Indonesia," ujar Nicholas, dalam peluncuran produk terbarunya di Monstore Shop, Jakarta Selatan, Jumat sore (21/9/2018).

Nicholas kemudian menyampaikan harapannya, agar para generasi milenial maupun kaum urban pengguna produknya, bisa mengingat kembali sejarah bangsa melalui pattern tersebut.

"Kami harap dengan menampilkan kembali karya-karya beliau dalam koleksi kali ini, bisa terus mengingatkan tentang kisah sejarah bangsa di kalangan anak muda pecinta produk Monstore, agar (kisah sejarah) tidak terlupakan," kata Nicholas.

Co-Founder Monstore Nicholas Yudha saat ditemui usai peluncuran koleksi terbaru 'Local Pride in Collaboration - Monstore X Blibli.com' bertema 'Co.Extinct' yang digelar di Monstore Shop, Jakarta Selatan, Jumat sore (21/9/2018). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Co-Founder Monstore Nicholas Yudha saat ditemui usai peluncuran koleksi terbaru 'Local Pride in Collaboration - Monstore X Blibli.com' bertema 'Co.Extinct' yang digelar di Monstore Shop, Jakarta Selatan, Jumat sore (21/9/2018). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

Dalam kesempatan yang sama, Vice President fashion pria Blibli.com, Dita Febiola menjelaskan selama ini pihaknya juga membuka ruang bagi para desainer maupun brand lokal dalam melakukan penjualan di Blibli.com.

Termasuk dengan Monstore, brand lokal yang sempat menampilkan koleksi dalam panggung fashion dunia 'The Agenda Show' yang digelar di Long Beach, California, Amerika Serikat pada Juni lalu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas