Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bahaya Dinding Rumah Berkuman, Nippon Paint Sajikan Inovasi Baru

Tahukah anda rumah yang bersih dan sehat ternyata dapat menurunkan tingkat stres dan kelelahan?

Bahaya Dinding Rumah Berkuman, Nippon Paint Sajikan Inovasi Baru
Nippon Paint
Mark Liew – Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia menjelaskan Nippon Paint menyediakan solusi pengecatan bagi keluarga Indonesia untuk menciptakan rumah yang sehat. 

Menjaga kesehatan tidak hanya ketika kita berada di luar, tetapi juga di rumah. Tahukah anda rumah yang bersih dan sehat ternyata dapat menurunkan tingkat stres dan kelelahan, serta mengurangi risiko gejala alergi dan gangguan kesehatan?

Kebanyakan keluarga berpikir kuman hanya bersarang di toilet dan lantai kamar mandi, padahal permukaan dinding juga merupakan area yang sering terkena interaksi dan menjadi tempat tinggal berbagai jenis bakteri dari kontaminasi tangan maupun udara.

Meski demikian, hanya 14% orangtua yang menaruh perhatian untuk membersihkan dinding layaknya lantai.

Padahal, bakteri seperti E. coli, MRSA, hingga staphylococcus aureus dapat bertahan di permukaan mulai dari hitungan menit hingga sampai bulanan.

Selain itu, dinding juga mempengaruhi kualitas udara dalam rumah karena polutan beracun sering ditemui pada cat pelapis dinding, salah satunya adalah VOC. Gas berbahaya ini dapat menjadi pencetus alergi, iritasi infeksi saluran pernafasan hingga kanker.

Agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, anak membutuhkan lingkungan yang aman serta terlindungi untuk mendukung kebebasan mereka dalam mengeksplorasi sekitarnya.

Menjawab persoalan itu, untuk meningkatkan kepedulian akan kebersihan rumah, Nippon Paint mengampanyekan Rumah Sehat.

Nippon Paint mendukung keluarga Indonesia untuk menciptakan rumah yang sehat, dengan jajaran produknya. Baru-baru ini, Nippon Paint mengadakan talkshow kesehatan “Waspada Kuman Penyakit Di Area Rumah” bersama dr. Caessar Pronocitro di Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX), Minggu (02/12), Jakarta Convention Center.

dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A dalam talkshow menjelaskan rumah merupakan lingkungan utama untuk anak sehingga keamanannya harus dipastikan secara menyeluruh.

Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah menjadi salah satu medium penularan bakteri dan juga pencetus alergi yang perlu lebih diwaspadai.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas