Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ibu Hamil Diliputi Ketegangan Jelang Persalinan, 6 Cara Ini Bisa Bikin Anda Tenang

Kelahiran buah hati jadi momen paling ditunggu setiap pasangan. Namun, tak jarang ibu hamil diliputi perasaan tegang saat hadapi persalinan.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ibu Hamil Diliputi Ketegangan Jelang Persalinan, 6 Cara Ini Bisa Bikin Anda Tenang
Pixabay/ drwdowin
Ibu hamil liburan ke pantai. 

TRIBUNNEWS.COM - Kelahiran buah hati merupakan momen paling ditunggu setiap pasangan. Namun, tak jarang ibu hamil diliputi perasaan tegang saat hendak menghadapi persalinan.

Karena alasan itu, sangat penting bagi orangtua mendedikasikan waktu untuk menikmati kegiatan yang menyenangkan bersama si kecil sebelum mereka dilahirkan.

1. Rekam Video

Jika Anda belum menjadi orangtua, ini mungkin terdengar sedikit aneh. Merasa gerakan kehidupan yang tumbuh di dalam perut adalah pengalaman unik yang hanya akan berlangsung selama 9 bulan.

Memeluk bayi dalam pelukan Anda adalah pengalaman yang tak tertandingi.

Baca: Ibu Hamil Kena Benturan? Ini yang Perlu Diketahui

Namun, merekam saat Anda bersatu dan bertemu satu sama lain adalah salah satu hal yang harus dilakukan dengan bayi Anda sebelum mereka lahir.

2. Abadikan dengan foto dan buat menjadi album

BERITA TERKAIT

Pertumbuhan dan perkembangan bayi memiliki efek yang jelas pada tubuh Anda, meskipun itu mungkin bukan waktu Anda untuk terlihat cantik. Tapi itu adalah salah satu saat yang paling memesona dan ajaib dalam hidup.

Mengapa tidak merekam perjalanan memesona ini dalam album foto? Itu mungkin akan menjadi cuplikan penting dari kehidupan Si kecil.

Dengan cara ini, Anda dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka tumbuh, sedikit demi sedikit, sampai akhirnya mereka datang ke dunia.

3. Rayakan dengan baby shower

Baby shower adalah perayaan yang menyenangkan selama bulan-bulan terakhir kehamilan. Para tamu menghadiahkan calon ibu dengan hadiah serta bermain gamedan kegiatan bertema.

Pesta ini umumnya diselenggarakan oleh keluarga dekat. Salah satu fitur utama dari perayaan ini adalah melihat wajah-wajah bahagia dan kejutan ketika membuka hadiah.

Namun, yang paling penting adalah bahwa itu adalah kesempatan bagi orang yang dicintai untuk berbagi dalam kegembiraan orangtua masa depan.

Halaman
12
Sumber: Nakita
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas