Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips dari Shireen Sungkar Cari Skin Care yang Cocok untuk Ibu Hamil

Ibu hamil dan menyusui harus lebih selektif dalam memilik skincare. Jangan sampai, karena ingin terlihat cantik, kandungannya tidak bagus

Tips dari Shireen Sungkar  Cari Skin Care yang Cocok untuk Ibu Hamil
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Shireen Sungkar saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ibu hamil dan menyusui harus lebih selektif dalam memilik skincare. Jangan sampai, karena ingin terlihat cantik, kandungannya tidak bagus untuk ibu dan sang buat hati. Apalagi, dalam kondisi normal sekali pun, tidak semua skincare cocok pada semua kulit.

Meski skincare tersebut berharga mahal. “Tipikal kulit wajah berbeda-beda. Jadi apa yang cocok di aku belum tentu cocok di orang lain, begitu pun sebaliknya.”

Begitu kata artis Shireen Sungkar saat memulai obrolannya dengan di Bandung, belum lama ini.

Dia mengatakan, untuk ibu menyusui seperti dirinya, yang terpenting adalah kandungan dan kepraktisan dari skincare tersebut.

Ibu harus memastikan, kandungan skincare sealami mungkin, sehingga tidak berpengaruh buruk pada ibu maupun bayi.

Begitu pun dengan kepraktisan skincare. Dulu sebelum menikah, ia kerap menggunakan rangkaian skincare yang banyak, sehingga membutuhkan waktu yang panjang.

Setelah memiliki tiga anak, ia memilih skincare yang praktis digunakan. Dengan 1-2 krim, kandungannya cukup menggantikan rangkaian yang panjang tersebut. Selain itu, istri dari Teuku Wisnu ini rajin menggunakan masker, sekitar 2-3 kali seminggu.

Baca: Shireen Sungkar Bongkar Sejak Kapan Syahrini Ikut Kajian Musyawarah

Sedangkan sehari-hari ia jarang mengenakan make up. Ia mengaku hanya menggunakan day cream, jepit bulu mata, dan lip tint.

“Dulu kulitku normal. Setelah hamil dan menyusui, kulitku sensitif. Karena lagi nyusuin jadi jarang haid. Tiba-tiba nanti jerawat gede-gede, tapi gak beruntusan,” ucapnya.

Untuk itu, selain memilih skincare yang pas, perhatikan pula asupan makanan. Hindari makanan yang bisa menimbulkan jerawat seperti gorengan, dan perbanyak konsumsi air putih.

“Aku jarang pakai make up, jadi harus pakai skincare yang cocok,” kata dia lagi. Untuk ibu-ibu tengah menyusui, Shireen berpesan, jangan malas merawat wajah dan tubuh. Meski ibu didera banyak kesibukan yang melelahkan, merawat kecantikan tetap merupakan hal penting.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mencari "Skincare" untuk Ibu Menyusui Ala Shireen Sungkar"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas