Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Pamer 8 Koleksi di BFW, Nina Nugroho Ingin Jadi Jembatan Bagi Desainer Lokal

Designer Indonesia Nina Nugroho mendapatkan kesempatan sebagai desainer tamu di ajang Bekasi Fashion Week. Dalam ajang itu, Nina membawakan

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Pamer 8 Koleksi di BFW, Nina Nugroho Ingin Jadi Jembatan Bagi Desainer Lokal
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Designer Nina Nugroho bawakan 8 rancangan baju koleksinya dengan konsep designya Two in One di ajang Bekasi Fashion Week, di Sumarecon Mall Bekasi, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM. BEKASI - Designer Indonesia Nina Nugroho mendapatkan kesempatan sebagai desainer tamu di ajang Bekasi Fashion Week. Dalam ajang itu, Nina membawakan 8 koleksinya yang pernah dipamerkan di Hongkong Fashion Week dan Indonesia Fashion Week 2019 dengan tema Universe.

"Ada 8 buah koleksi yang dibawakan di sini. Kalau sebelumnya 6, sekarang jadi 8 koleksi, jadi ada tambahan 2 koleksi. Warnanya silver yang dipadukan dengan warna platinum, yang menandakan seperti universe," jelas Designer Nina Nugroho di sela ajang Bekasi Fashion Week di Sumarecon Mall Bekasi, Jumat 26 April 2019.

Bekasi Fashion Week Karya Nina Nugroho.
Bekasi Fashion Week Karya Nina Nugroho. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Lebih lanjut, Nina menjelaskan konsep designya adalah two in one. Atau seperti menggunakan 2 baju, tapi sejatinya hanya menggunakan satu baju saja.

"Karena kami sedang concern kepada limbah fashion, dimana limbah fashion itu adalah limbah terbesar pertama di dunia saat ini. Jadi bagaimana caranya kita memberikan yang terbaik, tapi tetap peduli dengan lingkungan," terang Nina Nugroho.

Bekasi Fashion Week Karya Nina Nugroho.
Bekasi Fashion Week Karya Nina Nugroho. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Atas penampilannya tersebut, Nina mengaku bangga bisa terlibat dalam gelaran Bekasi Fashion Show. Karena, Nina juga bisa mewujudkan harapannya untuk menjembatani para desainer lokal untuk bisa tampil di ajang nasional bahkan internasional.

"Nina Nugroho ingin memberikan inspirasi atau jembatan bagi desainer lokal ke event tingkat nasional, dan memperlihatkan kepada desainer lokal tentang standarisasi sebuah baju atau desain yang difashion show-kan hingga kancah internasional itu seperti apa," jelas Nina.

Bekasi Fashion Week Karya Nina Nugroho.
Bekasi Fashion Week Karya Nina Nugroho. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Kalau mereka tidak diberikan kesempatan untuk melihat atau memegang atau mempelajari garis-garis desainnya ya dimana lagi? Jadi saya berupaya untuk menyambungkan desainer lokal juga," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas