Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Cara Mudah Hilangkan Kerutan di Area Mata, Hanya Butuh Waktu 10 Menit

Seiring berjalan waktu dan bertambahnya usia, kulit manusia umumnya akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satunya keriput pada area mata.

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
zoom-in Cara Mudah Hilangkan Kerutan di Area Mata, Hanya Butuh Waktu 10 Menit
Consumer Health Digest
ILUSTRASI Kulit berkeriput 

TRIBUNNEWS.COM - Seiring berjalan waktu dan bertambahnya usia, kulit manusia umumnya akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Salah satunya yaitu keriput pada bagian sekitar mata.

Kulit sekitar mata yang mulai keriput dapat mengurangi kepercayaan diri pada para perempuan.

Banyak faktor yang menyebabkan kerutan di kulit, seperti ekspresi wajah, terlalu lama terkena paparan sinar matahari, hingga merokok.

Munculnya kerutan pada mata ini juga dapat disebebkan oleh akumulasi dari waktu tidur yang kurang dan adanya proses penuaan dini pada kulit.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (istock)

Dikutip dari Grid Health, untuk memudarkan kantung mata secara alami sebenarnya dapat dilakukan dengan mengonsumsi vitamin K.

Vitamin K sendiri merupakan nutrisi yang ternyata ampuh untuk memudarkan kantung mata secara alami dan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

BERITA TERKAIT

Sebuah studi yang dilakukan pada 2015 menemukan bahwa menempelkan bantalan yang sudah dioles vitamin K dan kafein di bawah mata bisa menyamarkan kerutan dan lingkaran hitam.

“Khasiatnya luar biasa ketika ditambahkan ke dalam krim atau serum mata, karena memiliki sifat pembekuan darah dan penyembuhan, dan dapat membantu mengurangi munculnya kerutan dari waktu ke waktu,” kata Allie Renee, makeup artist yang berbasis di Los Angeles seperti dilansir Heathline.

Vitamin K saat ini juga sudah dapat ditemui di berbagai jenis produk perawatan kulit yang beredar di pasaran.

Selain itu, sumber vitamin K juga bisa didapatkan dari bahan makanan sehari-hari.

Beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin K cukup besar di antaranya brokoli, buncis, kedelai, minyak ikan, kembang kol, alpukat, sertak paprika.

Supaya usaha menghilangkan “mata panda” semakin efektif, dua cara tersebut bisa dilakukan semua.

Selain itu kini juga sudah banyak alat kecantikan yang dapat membantu menghilangkan kerutan di bagian mata, salah satunya adalah Endymed Pure 2.0 yang dapat mengurangi kerutan di sekitar area mata.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas