Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

ELEMWE Bakal Tampilkan Motif Batik Penari Cokek di IndoFest 2019, Kanada

Desain kali ini Lily mengadopsi era millenial sesuai dengan perkembangan jaman maka motif batik betawi yang digunakan lebih simple, up to date namun..

ELEMWE Bakal Tampilkan Motif Batik Penari Cokek di IndoFest 2019, Kanada
Istimewa
Foto. 

TRIBUNNEWS.COM, OTTAWA - IndoFest 2019 yang diselenggarakan di Ottawa merupakan kegiatan tahunan KBRI Ottawa dalam mempromosikan kekayaan budaya, potensi parisiwisata dan perdagangan Indonesia kepada masyarakat Kanada. Acara tersebut bakal dimulai sejak Sabtu (13/9/2019).

ELEMWE berkontribusi dengan menampilkan 5 busana Batik Betawi dengan tema motif Penari Cokek.

Keindahan warna yang diambil dari tema musim gugur berpadu dengan bahan chifon dan katun bermotif Seni Budaya Betawi.

"Selain memang memiliki visi dan misi yang sama dengan tujuan dari acara ini, kami benar benar ingin mempromosikan kota Jakarta dan seni budaya dan hasil karya pengrajin, sehingga orang asing akan tertarik untuk mengunjungi Jakarta dan membeli karya-karya pengrajin seperti kain batik betawi, craft betawi dan lainnya, " ujar Lily Mariasari, desainer sekaligus pemilik label ELEMWE.

Baca: Identitas Mayat Pria di Gang Kawasan Depok Masih Misteri, Polisi Sebar Foto Wajah dan Ciri-cirinya

Baca: UPDATE Pelajar SMA Tusuk Begal untuk Lindungi Pacarnya, Polisi Sudah Amankan Komplotan Begal

Baca: 7 Hotel Murah di Batu Malang, Lokasi Strategis Dekat Museum Angkut

Desain kali ini Lily mengadopsi era millenial sesuai dengan perkembangan jaman maka motif batik betawi yang digunakan lebih simple, up to date namun tetap terlihat elegan.

Seiring dengan perkembangan zaman, tentunya saya pola desain yang semakin lebih berkembang dan modern namun tetap memiliki unsur seni budaya yang wajib kita promosikan.

Menurut Lily, trend batik 2020 akan tampil lebih modern dan inovatif dengan paduan motif batik yang semakin beragam. Model dan warna batik akan lebih ke warna warna alam.

Lily berharap bisa rutin mengikuti event semacam ini ke beberapa negara. Totalitas Lily bersama ELEMWE dipresentasikan lewat karya yang terus dilakukan, bahkan tak hanya mendesain, Lily kerap mengadakan workshop membatik, dan membawa produk lokal dari para pengrajin di Jakarta dalam setiap pameran yang diikuti

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas