Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Viral Media Sosial

Viral Pesan Berantai Berisi Resiko Tersengat Listrik melalui Kontruksi Baja Ringan, Ini Penjelasanya

Viral di aplikasi pengirim pesan, sebuah pesan berantai yang berisikan resiko tersengatnya listrik melalui kontruksi baja ringan

Viral Pesan Berantai Berisi Resiko Tersengat Listrik melalui Kontruksi Baja Ringan, Ini Penjelasanya
(OcusFocus) / Grid.id
Ilustrasi tersngat listrik dan media sosial 

TRIBUNNEWS.COM - Minggu-Minggu ini melalui media sosial, terlebih pada aplikasi pesan WhatsApp, tersebar informasi dan kisah seseorang yang diduga meninggal dunia akibat tersetrum listrik saat membetulkan jaringan listrik rumah.

Pesan tersebut dibagikan secara berantai melalui orang per orang maupun di bagikan di sebuah Grup.

Diceritakan pada pesan berantai tersebut, terdapat imbauan untuk berhati hati kepada seseorang yang memiliki rumah dengan kontruksi kerangka baja ringan.

Disaat terdapat gangguan kelistrikan pada bagian yang dekat dengan kontruksi baja ringan tersebut, maka disinyalir kontruksi baja ringan itu terdapat atau teraliri aliran listrik.

Saat seseorang menyentuh kontruksi baja ringan yang didalamya terdapat aliran listrik, tanpa disadari itu akan mengakibatkan sesorang tersengat listrik.

Bahkan diceritakan di pesan berantai tersebut, dampak tersengatnya listrik melalui kontruksi baja ringan dapat mengakibatkan kematian.

Ini isi Pesan Berantainya

"Untuk sekedar informasi, bagi yg rumahnya menggunakan kerangka baja ringan agar selalu berhati hati dalam memperbaiki IKR listrik.

karena sudah terbiasa membetulkan kabel listrik di rumah dengan konstruksi kayu, lupa ketika rumah yang akan diperbaikinya baja ringan.

Artinya jika ada tikus yang merusak kabel dan nempel dikonstruksi baja ringan maka seluruh konstruksi tersebut sudah dialiri listrik.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Viral Media Sosial

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas