Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Riset Membuktikan, Wanita Belasan Tahun Makin Banyak yang Jalani Treatment Wajah

Mereka yang di bawah usia 19 tahun datang ke klinik kecantikan hanya untuk memastikan kulit mereka sehat bebas dari radang.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Riset Membuktikan, Wanita Belasan Tahun Makin Banyak yang Jalani Treatment Wajah
TRIBUNNEWS/APFIA
Pemaparan hasil survei Zap Beauty Index 2020 oleh ZAP Clinic bersama Marcplus Inc di Wyl’s Kitchen, Jakarta, Selasa (21/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Wanita belia kini makin peduli pada penampilan dan perawatan kulit muka. Tidak perlu menunggu usia sampai 30 tahun, mereka kini rutin melakukan perawatan wajah.

Survei Zap Beauty Index 2018 yang dilakukan ZAP Clinic menyebutkan, generasi milenial dengan rentang usia 13 sampai 21 tahun sudah mulai mengenal produk dan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Yosanova Savitry, Chief Operation MarkPlus Institute yang menggelar survei tersebut menyebutkan ada 45,4 persen wanita di bawah usia 19 tahun yang datang ke klinik kecantikan untuk treatment wajah.

“Mereka udah ke klinik kecantikan 19 tahun kalau dahulu mungkin sudah kerja baru ke klinik kecantikan, sekarang itu udah sekitar 19 tahun atau berarti pas kuliah,” tutur Yosanova di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Mereka yang di bawah usia 19 tahun datang ke klinik kecantikan hanya untuk memastikan kulit mereka sehat bebas dari radang.

Baca: Efek Samping Botox, Filler, dan Tanam Benang

“Bahkan cuma karena radang, dia ke ke klinik kecantikan walaupun dia gak harus ada masalah, tapi dia juga ke klinik untuk memastikan tidak ada apa-apa,” kata Yosanova.

BERITA TERKAIT

Menurut survei ini, gen Z juga menggunakan hampir seluruh pendapatan mereka untuk perawatan kecantikan.

Baca: Ada Klinik Stem Cell Digrebek Polisi, Benarkah Fungsinya Bisa Bikin Awet Muda?

Sementara Gen Y usia 23 hingga 44 tahun hanya menggunakan 30 persen untuk kecantikan dan Gen X usia 45 atau 65 tahun kurang dari 5 persen menggunakan pendapatan untuk perawatan kecantikan.

“Semakin mampu atau semakin willingness nya bagus mala makin rendah ke klinik kecanrikan, sementara Gen Z spendingnya lebih impulsif,” kata Yosanova.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas