Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

5 Alasan Enggak Perlu Ragu Pilih Apartemen Sebagai Hunian

Hunian vertikal seperti apartemen menjadi pilihan tempat tinggal yang perlu kamu lirik, lho!

BizzInsight
zoom-in 5 Alasan Enggak Perlu Ragu Pilih Apartemen Sebagai Hunian
Dok. Alam Sutera
Hunian vertikal seperti apartemen menjadi pilihan tempat tinggal yang perlu kamu lirik, lho! 

TRIBUNNEWS.COM – Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk, kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat. Tentunya hunian vertikal seperti apartemen menjadi salah satu solusi dari harga tanah yang kian tinggi.

Sayangnya, sebagian dari masyarakat masih ragu untuk memilih apartemen sebagai tempat tinggal mereka. Tidak heran karena kebutuhan hunian yang mengakar sejak dulu untuk tinggal di rumah tapak (landed house). 

Ingrid Lena Wang, Sales Division Head PT Alfa Goldland Realty (Alam Sutera) mengatakan bahwa tinggal di apartemen memiliki kelebihan tersendiri. Terlebih, bagi para kaum urban yang memiliki mobilitas tinggi. Mengapa? Sebagian besar apartemen memiliki lokasi yang dekat dengan perkantoran serta sarana pendidikan sehingga membuat kamu lebih efisien.

Tidak hanya itu, Ingrid juga menambahkan bahwa apartemen bisa menjadi pilihan hunian yang cocok bagi lansia untuk menghabiskan masa tua.

“Orangtua bisa tinggal dengan nyaman karena tinggal menghuni saja. Mereka juga tidak perlu memusingkan perihal perawatan atau maintenance bila ada kendala yang terjadi seperti genteng bocor atau hal lain,” tambah Ingrid.

Selain itu, terdapat beberapa alasan lain yang bisa menjawab keraguan kamu untuk melirik apartemen sebagai tempat tinggal.

Praktis

praktis tinggal di apartemen
BERITA TERKAIT

Tinggal di apartemen cenderung lebih praktis karena kamu tidak perlu khawatir mengenai perawatan karena sudah diurus pihak pengelola. Bahkan jika mengalami masalah saat tinggal di apartemen, pihak building management siap mengatasi masalah tersebut. Lebih praktis, bukan?

Selain itu, karena apartemen memiliki taman yang bersifat komunal, kamu tidak perlu repot untuk mengurusnya sehingga seluruh ruangan di dalam unit dapat kamu manfaatkan secara optimal. Berbeda jika tinggal di rumah tapak (landed house), kamu harus mengurusnya sendiri bahkan akan memungkinkan terdapatnya area-area yang tidak terpakai dan malah menumpuk debu saja.

Fasilitas lengkap

fasilitas=

Tersedianya fasilitas yang lengkap menjadi alasan lain untuk kamu tinggal di apartemen. Lengkapnya seperti sarana kesehatan, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas lain yang menunjang aktivitasmu sudah tersedia. Kamu juga bisa menikmati pemandangan perkotaan yang indah.

Tentu mempermudah kamu saat social distancing seperti ini.

Keamanan terjamin

Keamanan menjadi poin penting yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan tempat tinggal. Nah, apartemen memiliki sistem keamanan yang canggih dan juga terjamin. 

Misalnya saja, adanya petugas keamanan di sekitar apartemen, kemudian akses masuk atau lift yang hanya bisa digunakan dengan kartu akses penghuni, serta pengawasan CCTV selama 24 jam penuh. 

Investasi

Seringkali orang berpikir apakah apartemen bisa menjadi lahan investasi? Jawabannya adalah YA. Jika kamu membeli apartemen dengan tujuan untuk berinvestasi, kamu bisa menyewakan unit apartemen milikmu dengan periode dan harga yang beragam. Apalagi kini sudah banyak situs travel commerce yang menyajikan sewa apartemen harian. Selain itu, juga ada team leasing yang dapat membantu menyewakan unit bagi pembeli.

Terdapat Fasilitas KPA

Biaya juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa kamu ragu untuk memilih apartemen kan? Padahal, kamu bisa memanfaatkan fasilitas KPA atau Kredit Pemilikan Apartemen. Mudahnya, KPA ini sama seperti fasilitas KPR yang bisa kamu ajukan saat membeli rumah tapak. 

Banyak bank yang juga telah menyediakan fasilitas KPA ini. Jadi, kamu bisa mengatur biayanya sesuai bujet, deh!

apartemen Alam Sutera 0420

Bagi kamu yang ingin tinggal di lokasi strategis, tersedia Apartemen Paddington Heights yang berlokasi di Downtown Alam Sutera

Apartemen siap huni ini memiliki lokasi yang strategis di pusat bisnis Alam Sutera dan dekat dengan Mall @ Alam Sutera, Synergy Building, Prominence Office Tower, Kino Tower, Alfa Tower, Universitas Bina Nusantara, SGU, Universitas Bunda Mulia, Sekolah Santa Laurensia, dan IKEA. Terdapat pula akses tol langsung untuk memudahkan kamu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tak hanya lokasi yang strategis, apartemen ini juga perlu kamu pertimbangkan karena menyediakan beragam fasilitas untuk kegiatanmu. Di antaranya yaitu infinity swimming pool, indoor gym, rooftop garden, minimarket, Suteraloop (internal shuttle bus) serta sistem keamanan 24 jam dengan CCTV. 

Perihal parkir untuk kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena tersedia fasilitas parkir 1:1.

Nah, selama bulan April ini Apartemen Paddington Heights sedang memberikan promo siap pindah siap huni berupa free service charge selama 60 bulan, free AC di setiap kamar tidur, serta voucher belanja IKEA senilai Rp20 juta. Menarik sekali, bukan? Jadi, buat kamu yang mau segera pindah nggak perlu pusing dengan interior biaya layanan lainnya.

Oh iya, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas KPA untuk pembelian unit apartemen ini sehingga bisa menyesuaikan dengan anggaran kamu. Terlebih karena sudah siap huni, biasanya bank akan lebih mudah dalam memprosesnya. 

Nah, kalau kamu ingin menjadikan apartemen ini sebagai investasi, pihak Alam Sutera memiliki team leasing khusus yang tentunya akan siap sedia membantumu untuk mediasi dengan pihak penyewa.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi sales representative di (021) 31103838 / 081317773838 (WA only) atau dapat mengikuti ZOOM LIVE PRESENTATION dengan mendaftar di 0812-8845-5956 (WA only) atau klik di www.alam-sutera.com

Kini, enggak perlu ragu lagi memilih apartemen sebagai hunian masa depan.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas