Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Fashion Tak Melulu untuk Wanita dengan Tubuh Proporsional

brand fashion lokal, Clouwny kampanyekan "self love". Mereka mengajak wanita untuk mencintai diri sendiri dan mengeksplorasi kelebihan diri.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Fashion Tak Melulu untuk Wanita dengan Tubuh Proporsional
Dok Clouwny
Strategi di masa pandemi, brand Clouwny melibatkan karyawannya sebagai model untuk produk baru mereka. 

TRIBUNNEWS.COM - Berbisnis di era pandemi seperti sekarang ini, tentu memiliki tantangan tersendiri.  Hal ini menuntut brand lokal semakin kreatif dalam memasarkan produknya.

Seperti dilakukan brand fashion lokal, Clouwny. Mereka melibatkan tim karyawan internal sebagai model pemotretan produk barunya.

Strategi ini dilakukan guna untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat. khususnya wanita, terhadap produk Clouwny.

Sebab, tidak semua wanita memiliki tubuh yang proporsional seperti model profesional.

"Dengan memberikan kesempatan pada karyawan dan tim berada di depan layar, selain untuk memperlihatkan bahwa produk Clouwny cocok digunakan wanita dengan berbagai bentuk tubuh, customer juga dapat berkenalan dengan para tim kami secara lebih dekat,“ ujar Nita Christina, pemilik dari brand fashion Clouwny.

Baca juga: Cerita Desainer Dela Dewi Hadiri Ajang Fashion Bergengsi di Los Angeles

Brand fashion yang telah memiliki pengikut di Instagram lebih dari 424 ribu akun ini kerap mengusung kampanye bertema “Self Love”.

Kampanye itu mengajak para wanita untuk lebih mencintai diri sendiri, lebih mengeksplorasi kelebihan diri dan tidak berfokus pada kekurangan diri. 

Baca juga: Mengintip Titik Balik Industri Fashion Lokal di Tengah Pandemi

BERITA REKOMENDASI

“Awalnya para team menolak untuk dijadikan model dengan alasan malu dan tidak biasa untuk bergaya di depan kamera, namun dengan dorongan dari tim laim yang bilang bahwa semua wanita memiliki kecantikannya masing – masing, akhirnya justru membuat mereka menjadi lebih percaya diri” tambah Nita.

Percobaan strategi ini kerap mendapatkan umpan balik positif dari para pengikut Clouwny di Media Sosial Instagram.

Hasil polling pada Instastory menyatakan 70 persen pengikut lebih dapat merelasikan diri mereka dengan produk yang digunakan oleh team internal Clouwny dibandingkan dengan ketika digunakan oleh model professional.

Clouwny merupakan brand fashion lokal yang berdiri sejak tahun 2015.

Bermula dari ketertarikan di dunia Fashion, Nita Christina selaku pemilik brand fashion ini mengaku merintis usaha ini sendiri dari nol.

Dari awalnya mengirimkan satu hingga lima paket per hari  hingga saat ini Clouwny dapat berkembang dan sudah dapat mengirimkan ratusan paket per harinya.

Clouwny memiliki visi untuk menjadi jawaban untuk semua wanita Indonesia dalam menjawab kebutuhan akan pakaian yang modis, trendy namun dengan harga terjangkau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas