Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

7 Brand Tampilkan Koleksinya di Fashion Show Introducing Indonesia di Turki,Disaksikan Emine Erdogan

Sebanyak 7 brand asal Indonesia akan ambil bagian dalam acara bertajuk 'Introducing Indonesia'.Acara ini digelar oleh KBRI Turki.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in 7 Brand Tampilkan Koleksinya di Fashion Show Introducing Indonesia di Turki,Disaksikan Emine Erdogan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sebanyak 7 brand asal Indonesia akan ambil bagian dalam acara bertajuk 'Introducing Indonesia'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Industri modest wear tanah air akan kembali meramaikan panggung fashion dunia, tepatnya di Turki.

Sebanyak 7 brand asal Indonesia akan ambil bagian dalam acara bertajuk 'Introducing Indonesia'.

Acara ini digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara dan #Markamarie yang dikenal sebagai aggregator modest fashion Asia Tenggara.

Melalui panggung fashion ini, diharapkan hubungan Indonesia dan Turki akan semakin meningkat.

Baca juga: Jelajahi Bisnis Fashion, Nadia Stefanie Pilih Warna Pink untuk Koleksinya

Baca juga: Turki Perketat Pembatasan Covid-19 setelah Laporan Lonjakan Kasus Infeksi

Selama ini, Turki dikenal sebagai negara yang memiliki industri manufaktur yang kuat.

Sehingga negara tersebut menjadi salah satu supplier modest fashion terbesar di dunia.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan Indonesia, dunia telah mengetahui bahwa negara ini memiliki banyak desainer yang selalu mendorong inovasi pada tiap desainnya, termasuk untuk kategori modest fashion.

Virtual press conference acara 'Introducing Indonesia' yang akan digelar di Turki, Senin (5/4/2021).
Virtual press conference acara 'Introducing Indonesia' yang akan digelar di Turki, Senin (5/4/2021). (capture zoom meeting)

Turki maupun Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim yang besar, sehingga wajar saja jika kedua negara ini menjadi pasar modest fashion terbesar di dunia.

Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal mengatakan bahwa diplomasi fashion ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan antara Turki dan Indonesia sebagai dua negara yang memiliki penduduk mayoritas muslim.

"Melalui diplomasi fashion ini, kami bertujuan untuk menghubungkan pusat kedua negara muslim, Indonesia dan Turki, lebih dekat dari sebelumnya," ujar Dubes Iqbal, dalam virtual press conference acara 'Introducing Indonesia', Senin (5/4/2021).

Nantinya, acara Introducing Indonesia ini akan dihadiri pula oleh Ibu Negara Turki, Emine Erdoğan pada 7 April 2021 besok.

Terkait 7 brand yang akan menampilkan koleksi khusus selama ajang tersebut yakni Elzatta, Wearing Klamby, Jawhara Syari, Tethuna, Medina Zein, Restu Pratiwi dan Hwan Eco Ethnic.

Selain fashion show yang menampilkan koleksi busana 7 brand ini, ada pula pertunjukan kesenian tradisional Indonesia yakni angklung yang akan dibawakan oleh Dharma Wanita KBRI Ankara.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas