Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

''Taste of Friendship” Jadi Web Series Indonesia Rasa Korea, Seperti Apa Keseruannya? 

Web series ini menghadirkan tren Korea dengan memadukan nuansa Indonesia dan digarap oleh sutradara Titis Sapto Raharjo.

''Taste of Friendship” Jadi Web Series Indonesia Rasa Korea, Seperti Apa Keseruannya? 
IST
Adegan di web series 'Taste of Friendship.' 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fenomena tren Korea masih terus bergulir di Indonesia di 2021 ini, terutama di kalangan anak muda (milenial) Indonesia.

Tren Korea ini tidak hanya serial dramanya, tapi juga ke produk kecantikan, mode, hingga aneka makanan dan minuman telah menjadi pilihan gaya hidup baru yang sangat lekat dengan mereka.

Melihat besarnya animo tersebut, perusahaan farmasi Dong-A ST (dengan anak perusahaan minuman Dong-A Otsuka) asal Korea Selatan, menghadirkan tayangan web drama series dengan judul Taste of Friendship, sekaligus untuk memperkenalkan produk minuman terbarunya, Olatte.

Web series ini menghadirkan tren Korea dengan memadukan nuansa Indonesia dan digarap oleh sutradara Titis Sapto Raharjo.

Web series ini mengisahkan persahabatan dan cinta dalam kampus, dengan kehidupan sehari-hari mereka yang lovely dan cool dikemas secara natural ke dalam drama.

Baca juga: Sinetron Cinta Fitri Segera Digarap Menjadi Web Series, Produser Sebut Ceritanya Bakal Sama

Tayangan hiburan yang mengusung tren Korea-Indonesia, Taste of Friendship, dapat disaksikan melalui platform Youtube Olatte Indonesia.

Tampil sebagai pemainnya adalah aktris dan aktor muda Indonesia, seperti Ranty Maria, Chicco Kurniawan, dan Tubagus Ali.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan Pindah, Web Series Bergenre Romantis Kisah Asmara Nico dan Indah

Selain kisah pertemanan Ranty dan teman-temannya, Taste of Friendship menceritakan usaha Ranty dalam menunjukkan rasa sukanya kepada teman sekelasnya yaitu Baskara.

Usaha Ranty untuk semakin dekat dengan Baskara didukung penuh oleh teman-teman gengnya.

Taste of Friendship disambut baik masyarakat Indonesia dimana sejak awal penayangannya, series ini hingga episode 4 yang tayang telah mencapai total dua puluh juta views.

Penonton memberikan apresiasi tinggi sejak penayangan teaser pertama. Kesan fresh dan premium dengan Korean Style, menjadi daya tarik Taste of Friendship yang memikat.

Menurut Departmen Marketing Olatte, tren Korea saat ini menjadi salah satu pilihan gaya hidup milenial di Indonesia saat ini.  Kolaborasi antar dua kebudayaan ini yang pada akhirnya akan menciptakan tren baru.

Tren seperti ini dicerminkan juga pada siaran-siaran di Indonesia.

“Banyak orang Indonesia mencintai Drama Korea. Selain karena K-style, pesan dan cerita yang disampaikan dalam drama Korea memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia," ujarnya.

Hongsuk Shim, Marketing Manager Olatte menjelaskan, di Korea, Olatte adalah minuman populer dengan rasa serta nutrisi yang telah di akui hingga disajikan dengan makanan di sekolah-sekolah generasi MZ dengan tiga varian rasa yaitu Peach, Apple, serta Pear dan menjadi pilihan minuman penunjang aktivitas harian, bahkan saat perut kosong.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas