Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebih Kreatif Saat Pandemi, 10 Pebisnis Kecantikan Menangi M-Beauty Academy Awards

Ditengah pembatasan pergerakan manusia, para pelaku industri kecantikan mau tidak mau didorong untuk terus berinovasi dan terintegrasi dengan digital.

Lebih Kreatif Saat Pandemi, 10 Pebisnis Kecantikan Menangi M-Beauty Academy Awards
Hello Magazine
Ilustrasi. Lebih Kreatif Saat Pandemi, 10 Pebisnis Kecantikan Menangi M-Beauty Academy Awards 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun lamanya menginfeksi hampir seluruh lini kehidupan, tak terkecuali bisnis kecantikan.

Adanya pembatasan pergerakan manusia melalui kebijakan PSBB dan PPKM membuat pengusaha salon kecantikan, ritel kecantikan hingga UMKM kecantikan sedikit banyak mengalami dampaknya.

Tak ingin terpuruk dengan pandemi, M-Beauty Academy yang merupakan lembaga kursus estetika profesional yang berfokus untuk memberikan pelatihan dan pemberdayaan kepada masyarakat terkait dengan kecantikan medis menggelar M-Beauty Academy Awards 2021.

Ajang ini merupakan yang pertama kali digelar untuk memberikan semangat kepada insan kecantikan untuk terus berkembang.

Ditengah pembatasan pergerakan manusia, para pelaku industri kecantikan mau tidak mau didorong untuk terus berinovasi dan terintegrasi dengan digital.

Kendati secara langsung pelanggan terbatas untuk datang ke gerai, toko, maupun salon, namun secara permintaan terhadap kosmetik dan skin care tetap tumbuh karena shifting permintaan melalui online.

ilustrasi wanita memakai skin care
ilustrasi wanita memakai skin care (Freepik)

Dr. Mufiana Ari Utami, Founder dan Trainer M-Beauty Academy menyebutkan permintaan kosmetik alumni pelatihannya selama pandemi justru tercatat meningkat 100% karena memanfaatkan platform digital.

Nah, dari fakta inilah untuk mengapresiasi pelaku bisnis kecantikan maka pihaknya menggelar M-Beauty Academy Award 2021 untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan kecantikan yang bekinerja apik dan membantu lapangan pekerjaan selama pandemi.

“Karena banyak yang malah bisnisnya meningkat, pandemi ini justru membuat alumni-alumni pelatihan kami tumbuh bahkan ritel offlinenya bisa tambah cabang dan bisnis onlinenya semakin laris,” ujarnya.

Bisnis kosmetik, khususnya skin care memang melonjak tajam sejak 2018 silam, hal ini dapat dilihat dari besarnya pengajuan izin edar dari BPOM untuk produk-produk tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas