Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kiciks Muslimah Hadirkan Koleksi Bertema Ranah Minang

Keindahan motif Ranah Minang yang dihadirkan mengandung makna yang kuat, diantaranya, Pucuak Rabuang merupakan motif yang melambangkan harapan baik.

Kiciks Muslimah Hadirkan Koleksi Bertema Ranah Minang
ist
Dewi Permata Sari 

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Menyambut Lebaran 2021, brand Kiciks Muslimah kembali menghadirkan inspirasi busana untuk kaum muslimah dan keluarga. 

Sejak 2017, Kiciks Muslimah konsisten mengangkat tema Kiciks Nusantara, mulai dari motif ranah minang, sasade Lombok, adikara batik series, dan ranah timur. 

Nah, pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, kembali mengangkat keindahan Minangkabau dengan mengusung Tema “Magical of Ranah Minang".

"Lebaran tahun ini, Kiciks Muslimah kembali angkat keindahan kain nusantara dengan tema "Magical of Ranah Minang", yang terinspirasi dari tenunan Pandai Sikek dengan motif minang. Koleksi ini telah launching pada 28 April 2021 via Youtube Kiciks Channel," ujar Dewi Permata Sari, desainer dan owner Kiciks Muslimah dalam keterangannya, Jumat (30/4/2021).

Karena bambu adalah pohon yang tidak mudah rebah oleh tiupan angin kencang. Motif pucuak rabuang selalu ada dalam setiap kain songket sebagai kepala kain atau tumpal.

Baca juga: Diisukan Menikah setelah Lebaran 2021, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan Usung Adat Sunda - Minang?

"Penggunaan motif ini pada kain songket dimaksudkan agar sipemakai selalu mempunyai keberuntungan dan harapan baik dalam setiap langkah hidup," katanya.

Kedua, ada motif Sajamba Makan yaitu melambangkan kebersamaan dalam menikmati keberhasilan.

Ketiga, motif Saluak Laka yaitu motif yang melambangkan kekerabatan.

Memberi makna dalam kehidupan masyarakat, bahwa kekuatan akan terjalin dari kesatuan yang saling terikat sehingga akan terwujud kekuatan bersama dalam menghadapi bermacam masalah.

Koleksi ini hadir dengan pilihan warna Green Choco, Royal Rose, dan Golden Mustard. Item yang dihadirkan mulai dress muslimah dewasa dan anak, kemeja dewasa dan anak, tunik, hingga koleksi couple/ keluarga (untuk stelan baju lebaran). Harganya mulai dari Rp 399.000 untuk dress muslimah dewasa.

Dewi Permata Sari0012
Dewi Permata Sari
Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas