Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Sudah menjadi rahasia umum kalau manfaat lidah buaya untuk wajah sangat banyak dan sering digunakan.

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Menggunakannya
IST
Aloe vera 

TRIBUNNEWS.COM - Sudah menjadi rahasia umum kalau manfaat lidah buaya untuk wajah sangat banyak dan sering digunakan. Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman dengan banyak manfaat bahkan untuk kesehatan kulit wajah.

Tidak hanya itu, tanaman ini juga memiliki beribu manfaat baik untuk kesehatan secara alami. Tidak heran jika termasuk salah satu tanaman obat karena khasiatnya sering dimanfaatkan untuk berbagai tujuan.

Memiliki kandungan antioksidan tinggi sering dimanfaatkan untuk produk-produk kecantikan dari rambut, badan dan wajah. Bahkan aloe vera juga sering dimanfaatkan untuk produk makanan karena sangat nyaman di perut.

Dengan menggunakan cara alami memakai tanaman ini jelas lebih aman dan tidak ada efek sampingnya. Terlebih lagi sangat mudah ditanam di halaman rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Pembahasan kali ini fokus pada apa saja manfaat penggunaan lidah buaya untuk wajah dan bagaimana cara menggunakannya. Silahkan simak beberapa manfaat berikut ini dari mengatasi jerawat hingga berbagai permasalahan pada kulit.

Selain untuk kesehatan, berbagai manfaat dari tanaman satu ini ternyata juga sangat baik bagi kulit wajah Anda. Lantas apa saja manfaatnya, silahkan simak 7 manfaat utama akan dijelaskan berikut ini:

1. Membantu mencegah dan mengobati jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan wajah berjerawat dan bingung harus bagaimana mengatasinya. Tidak ada salahnya mencoba tanaman obat ini karena ada banyak manfaat lidah buaya untuk wajah.

Selain mampu mengobati jerawat ternyata juga sangat bagus membantu mencegahnya sehingga tidak menimbulkan bekas. Memiliki kandungan berupa gel sebagai antibakteri dan kandungan asam salisilat yang membantu mengatasi jerawat.

Asam salisilat termasuk ke dalam axfoliant yang dapat membantu membuat pori-pori terbuka secara alami. Sehingga jerawat dan komedo menjadi lebih mudah untuk diatasi serta proses penyembuhannya menjadi lebih cepat.

Halaman
1234
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas