Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Di Indonesia Aja

Bangga! Sukses Rajai Pasar Lokal, Erigo Tembus ke Ajang New York Fashion Week

Erigo, jenama fesyen lokal kebanggaan Indonesia yang sukses menjadi wakil di ajang fesyen kelas dunia, New York Fashion Week.

Bangga! Sukses Rajai Pasar Lokal, Erigo Tembus ke Ajang New York Fashion Week
https://www.instagram.com/erigostore)
Koleksi t-shirt American Vintage dari Erigo. 

TRIBUNNEWS.COM – Sebagai penggerak roda ekonomi kreatif, tak sedikit jenama lokal yang berkembang dan menggaet animo masyakarat di tengah pandemi. Bahkan, beberapa dari mereka menorehkan prestasi di kancah internasional.

Hal itulah yang dilakukan Erigo, jenama fesyen lokal kebanggaan Indonesia yang sukses menjadi wakil di ajang fesyen kelas dunia, New York Fashion Week.

Jenama yang dirintis di Depok, Jawa Barat, dan didirikan tahun 2011 ini menjual produk fesyen bertema street style yang digemari anak muda.

Perjalanan Erigo mencapai panggung cemerlang seperti sekarang tidaklah singkat. CEO dan Founder Erigo, Muhammad Sadad, mengawali usahanya di sebuah kamar studio apartemen di kota Depok. Awalnya, ia memproduksi berbagai jenis pakaian sehari-hari seperti t-shirt, hoodie, dan celana.

Terus mengedepankan kualitas serta berinovasi melalui desain produk yang beragam, Erigo yang pada awalnya hanya jenama apparel kecil berhasil merajai pasar fesyen dan jadi kiblat gaya berpakaian anak muda.

Perjuangan berbuah manis. Erigo kini siap bergerilya di pasar global, seiring dengan kesuksesannya menembus ajang New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022.

Salah satu koleksi kaos dari Erigo.
Salah satu koleksi kaos dari Erigo. (https://www.instagram.com/erigostore)

Pada pagelaran fesyen kelas dunia tersebut, Erigo akan meluncurkan lini Erigo X, yang secara eksklusif diproduksi untuk ditampilkan secara perdana di New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022.

Erigo X merupakan koleksi runway perdana yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic yang unik seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

Koleksi perdana Erigo X diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look. Sadad berharap koleksi yang diluncurkannya nanti dapat digunakan oleh semua kalangan, tanpa terbatas oleh ras, gender, maupun bentuk tubuh.

“Selama dua minggu, kami akan berada di New York. Mudah-mudahan langkah kami bisa menjadi semangat teman-teman brand lokal di tengah badai pandemi,” tutur Sadad saat melakukan siaran live Instagram bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (31/8/2021), dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews.

Erigo sendiri menjadi jenama lokal pertama untuk kategori apparel unisex yang tampil pada New York Fashion Week, sebuah prestasi membanggakan sekaligus peluang bagi Erigo untuk berkiprah lebih besar lagi.

Dengan pencapaian tersebut, diharapkan Erigo dapat terus menginspirasi jenama lokal dan pelaku lain di sektor ekraf.

“Kita pun beberapa tahun lalu mengalami struggle, tapi kita tidak pernah menyerah, dan Alhamdulillah bisa sampai di sini, membawa nama Indonesia berpartisipasi di New York Fashion Week. Mudah-mudahan menginspirasi pelaku UMKM dan usaha lainnya,” lanjut Sadad.

CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad
CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad (Instagram @saddad)

Untuk pagelaran New York Fashion Week yang akan digelar September ini, Erigo juga melakukan kolaborasi dengan sejumlah selebritas dan influencer seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas.

Dorong kolaborasi majukan sektor Parekraf

Dalam mendukung kemajuan jenama lokal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) senantiasa mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak serta memfasilitasi pelaku ekraf.

Kali ini, Kemenparekraf juga memberikan bantuan dalam memfasilitasi Erigo untuk dapat maju ke New York Fashion Week Spring/Summer 2022.

Sandiaga pun turut memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Erigo. Menurutnya, Erigo telah membuktikan kerja keras dan antusiasme untuk dapat menembus pasar internasional.

“Kita senang banget nih karena Erigo sudah mendunia, go global. Dan terima kasih sudah ngajak Kemenparekraf ikut berkolaborasi dan memfasilitasi. Mudah-mudahan perjalanan ke luar negeri di tengah pandemi dan tantangan ekonomi ini bisa membangkitkan dan memulihkan kembali khususnya Ekonomi Kreatif, karena produk-produk fesyen kita kelasnya sudah kelas dunia,” ujar Sandiaga pada saat siaran live Instagram dengan Erigo, Selasa (31/8/2021).

Sandiaga juga berharap New York Fashion Week dapat menjadi gerbang Erigo untuk bergeliat di pasar mancanegara.

“New York Fashion Week adalah semacam olimpiade untuk produk fesyen. Kami berharap ini akan menjadi awal penetrasi pasar internasional untuk Erigo,” lanjut Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk kesuksesan Erigo di ajang New York Fashion Week.

Kolaborasi multipihak merupakan salah satu kunci brand lokal untuk dapat terus berkembang.  Diharapkan brand-brand lokal lain juga dapat segera menyusul Erigo menembus pasar dunia.

Kabar baiknya, kamu pun bisa turut ambil bagian dalam kolaborasi ini melalui #BeliKreatifLokal! Gerakan #BeliKreatifLokal adalah bentuk usaha untuk mendukung keberlangsungan para pelaku Ekraf di Indonesia, termasuk brand dan UMKM lokal di tengah pukulan pandemi.

BeliKreatifLokal

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlangsung, masyarakat diimbau untuk mengutamakan aktivitas #DiRumahAja. Meski begitu, kamu tetap bisa membeli produk-produk dari jenama tanah air secara online dari rumah, lho! Maka itu, yuk dukung geliat ekonomi kreatif dengan terus membeli produk-produk Indonesia!

Jika terdapat keperluan yang mendesak untuk beraktivitas di luar rumah, jangan lupa disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, yuk lakukan vaksinasi sesegera mungkin! Vaksinasi akan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok, agar kita bisa lekas terbebas dari pandemi.

Selagi beraktivitas #DiRumahAja, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik mengenai jenama lokal serta pesona pariwisata Indonesia dengan follow akun Instagram @pesonaid_travel!

Dukung terus perkembangan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ya!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas