Tribun Lifestyle

Bacaan Doa

Bacaan Dzikir Ayat Kursi & Al Muawwidzatain, Ini Waktu dan Tempat Terbaik untuk Berdoa

Hari Jumat adalah waktu terbaik kita untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, berikut bacaan dzikir agar doa-doa kita terkabulkan.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Arif Fajar Nasucha
Bacaan Dzikir Ayat Kursi & Al Muawwidzatain, Ini Waktu dan Tempat Terbaik untuk Berdoa
Freepik
Ilustrasi Berdoa - Hari Jumat adalah waktu terbaik kita untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, berikut bacaan dzikir agar doa-doa kita terkabulkan. 

TRIBUNNEWS.COM - Hari Jumat merupakan waktu terbaik bagi seluruh umat muslim memanjatkan doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Dikutip dari penjelasan Ustadz Khasan Ubaidillah dalam tayangan OASE Tribunnews, hari Jumat menjadi hari yang istimewa dibandingkan hari-hari lainnya.

Hari Jumat disebut sebagai hari yang agung, atau hari yang mulia.

Dalam beberapa hadits disebutkan bahwa hari Jumat dianggap penting dan mulia bagi umat Islam, karena terdapat beberapa peristiwa penting dalam Islam yang terjadi pada hari Jumat.

Maka hari Jumat ini dimaknai sebagai hari sayyidul ayyam, atau rajanya hari dibanding hari-hari lainnya.

Terdapat beberapa amalan-amalan utama yang baik dilakukan di hari Jumat seperti memperbanyak berdoa dan berdzikir.

Baca juga: Bacaan Surat At Takwir Ayat 1-29, Dilengkapi Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan

Baca juga: Bacaan Surat Al-Baqarah Ayat 61-75: Dilengkapi dengan Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan

Mengutip dari kompas.tv, ada dua bacaan doa dzikir yang baik dibaca dan diamalkan pada Jumat Sore, yaitu Ayat Kursi dan Al Muawwidzatain atau surat Al-Falaq dan An-Nas.

Bacaan Ayat Kursi Dikutip dari quran.kemenag.go.id:

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ 

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas