Tribun Lifestyle

Sebelum Tayang di Bioskop, Film Kadet 1947 Gelar Fashion Show di Hanggar Bandara Halim

JIWA Kadet 1947 Fashion Show merupakan peragaan busana film Kadet 1947 dan dramatikal tentang film drama heroik yang digarap oleh Temata Studios.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Dewi Agustina
Sebelum Tayang di Bioskop, Film Kadet 1947 Gelar Fashion Show di Hanggar Bandara Halim
Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Acara JIWA Kadet 1947 Fashion Show yang digelar di hanggar Skadron 2 bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Kadet 1947 bakal tayang di Bioskop seluruh Indonesia tak lama lagi.

Sebelum tayang perdana, film Kadet 1947 menggelar fashion show bertajuk "JIWA Kadet 1947 Fashion Show" yang digelar di hanggar bandara Skadron Udara 2, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (19/11/2021).

JIWA Kadet 1947 Fashion Show merupakan peragaan busana film Kadet 1947 dan dramatikal tentang film drama heroik yang digarap oleh Temata Studios tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Menteri BUMN Erick Thohir, para pemeran dalam film Kadet 1947 hingga penyanyi Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia.

Baca juga: Melly Goeslaw Mengaku Kesulitan Ciptakan Lirik Lagu untuk Soundtrack Film Kadet 1947

Selain mengisi soundtrack film Kadet 1947, Melly Goeslaw dan Anneth ikut memperagakan busana bersama para model dan pemeran film Kadet 1947 seperti Kevin Julio, Ibnu Jamil, Chicco Kurniawan dan lainnya bertema prajurit angkatan udara.

Anneth mengaku sangat senang bisa dipilih oleh Melly Goeslaw sebagai penyanyi soundtrack.

Melly Goeslaw ikut menanggapi film yang bakal tayang 25 November di seluruh bioskop Indonesia.

Acara JIWA Kadet 1947 Fashion Show yang digelar di hanggar Skadron 2 bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2021).
Acara JIWA Kadet 1947 Fashion Show yang digelar di hanggar Skadron 2 bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2021). (Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)

"Kalau aku lihat ini sebuah film yang sudah lama tidak ada di Indonesia. Tapi ini dikemas secara kekinian. Jadi orang enggak terlalu lihat patriot banget apa gimana. Masih ada sisi bapernya masih ada lucunya, dan bisa diminati sama semua kalangan," kata Melly Goeslaw saat ditemui di Halim Perdana Kusuma, Jumat (19/11/2021).

Begitupun Anneth, yang menyebut film tersebut bakal menggelorakan jiwa nasionalisme.

"Kemarin sempat tonton, tapi belum 100 persen, waktu itu sangat luar biasa dari sisi manapun, filmnya, soundtracknya yang dibikin Teh Melly. Itu luar biasa sih, sangat luar biasa, setelah menonton rasa nasionalismenya ya menggebu-gebu," tutur Anneth.

Terakhir Melly Goeslaw berharap dengan adanya film ini dapat membangkitkan jiwa nasionalisme baik dalam hal membela negara atau kehidupan sehari-hari.

"Yang selalu saya garisbawahi, dari keterbatasan yang ada, sumber minim, tapi mereka bisa membuat sesuatu yang bagus dan dikatakan sebagai pahlawan gitu. Terutama melawan kemalasan, kebodohan, itu dibuktikan dari kadet ini," kata Melly Goeslaw.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas