Tribun Lifestyle

Produk Kecantikan Ramah Lingkungan dan Kesehatan akan Jadi Trend 2022

Pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku sebagian besar warga dunia kearah yang lebih baik. Seperti memilih produk kecantikan yang ramah ling

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Produk Kecantikan Ramah Lingkungan dan Kesehatan akan Jadi Trend 2022
istimewa
Produk kecantikan yang dipamerkan dalam Cosmobeaut√© Indonesia. Ajang ini menghubungkan produsen, eksportir, distributor dan agen dari berbagai produk dan layanan terkait industri kecantikan dari seluruh dunia, ke pasar kecantikan IndonesiaProduk Kecantikan Ramah Lingkungan dan Kesehatan akan Jadi Trend 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pandemi Covid-19 memang membawa hal yang tidak menyenangkan sejak kemunculannya. Menyerang kesehatan masyarakat hingga banyaknya korban yang berjatuhan.

Namun, di sisi lain pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku sebagian besar warga dunia kearah yang lebih baik. Satu diantaranya memilih produk kecantikan yang ramah lingkungan.

Trend ini pun diprediksi akan terus bertahan hingga di tahun 2022.

Baca juga: Mengenal Treatment Kecantikan Botox dan Apa Saja yang Perlu Diperhatikan

Baca juga: 8 CARA Membuat Produk Kecantikan di Rumah, Mulai dari Pemutih Gigi hingga Penghilang Komedo

Hal ini diungkapkan oleh Beauty Enthusiast, Affi Asegaf.

"Of course bertahan, bukan cuma sekadar trend bisnis, realitas yang kita hadapi. Kita semua menghadapi krisis. Anak anak muda, Gen Z, milenial sangat concern akan hal ini,"ungkapnya pada acara Weekend Festival yang diadakan Kompas, Rabu (22/12/2021).

Bahkan menurut Affi, trend ini tidak hanya akan bertahan tapi juga meningkat. Kepedulian tersebut pun meningkat di Asia, termasuk Indonesia.

"Meningkat dan masih akan meningkat begitu. Bertahan dan meningkat. Memang satu hal yang penting untuk pelaku industri brand," kata Affi menambahkan.

Selain itu dari sisi konsumen, banyak yang meninggalkan brand yang tidak eco friendly.

Generasi Milenial sudah mendapatkan pilihan dari brand kecantikan yang berfokus pada isu lingkungan.

"Di antaranya seperti menawarkan bisa refil, istilahnya packing yang baru dan ada layanan refil. Beberapa brand sudah menyediakan. Ini suatu hal yang inovatif dan bagus," pungkasnya.

Pandangan ini senada dengan Beauty Enthusiast, Jovie Adhiguna. Generasi muda saat ini mulai peduli pada lingkungan dan makhluk hidup.

"Seperti mbak Affi bilang, Gen Z sudah tahu lewat akses internet. Udah bisa concern, bisa akses yang terjadi di dunia ini. bakal berkembang sekali. Mereka sudah meninggal animal testing, tidak eco friendly," papar Jovi.

Menurut Jovi, generasi muda sudah tahu dunia yang akan ditinggali. Apa yang dilakukan saat ini merupakan tabungan untuk masa depan mereka.

"Bakal sustainable, tidak hanya satu dua bulan. Untuk beberapa kota saja plastik tidak boleh. Kita mengarah ke arah yang bagus," pungkasnya.
--

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas