Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Catat! Ini 4 Waktu yang Paling Tepat untuk Membeli Perhiasan Berlian

Perhiasan berlian kerap diburu sebagai pelengkap penampilan wanita dan juga hadiah. Yuk, cari tahu waktu-waktu terbaik untuk membelinya!

BizzInsight
zoom-in Catat! Ini 4 Waktu yang Paling Tepat untuk Membeli Perhiasan Berlian
Shutterstock
Ilustrasi membeli perhiasan berlian untuk hadiah anniversary. 

TRIBUNNEWS.COM - Perhiasan berlian menjadi salah satu hadiah impian banyak orang, terlebih para wanita. Selain sebagai hadiah untuk atau dari orang terkasih, tak sedikit juga wanita yang membeli perhiasan berlian untuk diri sendiri.

Survei MVI Marketing pada 1.001 wanita antara usia 25 hingga 40 tahun yang berlokasi di Amerika Serikat pun mencatatkan bahwa lebih dari 51 persen responden mengatakan mereka membeli perhiasan untuk diri sendiri.

Namun demikian, saat ingin membeli perhiasan berlian berkualitas, tak sedikit yang masih merasa bingung dan mempertimbangkan banyak hal, salah satunya menentukan waktu pembelian perhiasan berlian yang tepat.

Nah, agar memudahkan kamu menentukan waktu terbaik, berikut momen-momen tepat yang bisa dipilih untuk membeli perhiasan berlian, baik sebagai hadiah untuk orang tersayang ataupun self reward.

1) Harbolnas (Hari belanja online nasional)

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional juga menjadi momen yang tepat untuk membeli perhiasan berlian, lho! Pasalnya, pada momen ini tentu banyak penawaran menarik yang diberikan, mulai dari diskon, cashback, bahkan bonus perhiasan gratis.

Momen harbolnas ini menjadi kesempatanmu untuk bisa membeli perhiasan berlian dengan harga terbaik dari berbagai brand-brand perhiasan ternama, bahkan juga cincin tunangan terbaru untuk acara lamaran.

BERITA TERKAIT

Pastikan kamu membelinya melalui official store di marketplace atau situs resmi brand tersebut agar lebih aman dan terpercaya, ya!

2) Hari Valentine

Hari kasih sayang atau Valentine’s day juga menjadi momen tepat untuk membeli perhiasan berlian, khususnya jika kamu sedang mencari cincin tunangan untuk melamar kekasih untuk jadi pasangan hidup.

Selain itu, biasanya, di momen Valentine ini juga banyak koleksi perhiasan model terbaru mulai dari cincin berlian, bangle, serta liontin berlian yang diluncurkan sehingga membuatmu banyak pilihan.

Ilustrasi memberi  hadiah anniversary berupa perhiasan berlian untuk pasangan.
Ilustrasi memberi hadiah anniversary berupa perhiasan berlian untuk pasangan. (Shutterstock)

Tak hanya itu, perhiasan berlian wanita juga bisa menjadi hadiah pernikahan atau hadiah anniversary yang bermakna sekaligus romantis untuk melambangkan rasa kasih sayang terdalam kamu , lho!

3) Hari Ibu

Di Indonesia, perayaan Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Nah, momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk membeli perhiasan berlian istimewa, terlebih karena berdekatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Bahkan, jika kamu tidak berencana membeli perhiasan berlian sebagai hadiah perayaan Hari Ibu, kamu tetap bisa memanfaatkan diskon yang ditawarkan dan membeli perhiasan berlian tersebut sebagai hadiah persiapan untuk momen spesial di kemudian hari seperti ulang tahun, hari jadi, atau acara khusus lainnya yang akan segera tiba.

4) Hari Anniversary

Merayakan hari jadi tanpa memberikan hadiah anniversary kepada pasangan rasanya kurang spesial, bukan? Nah, perhiasan berlian wanita bisa menjadi salah satu referensi hadiah anniversary yang sangat tepat. Lagi pula, setiap wanita tentu menyukai perhiasan berlian sebagai hadiah.

Selain menjadi hadiah anniversary yang tak lekang oleh waktu, perhiasan seperti cincin berlian yang diberikan tentunya juga akan menjadi hadiah yang sangat berkesan dan tak terlupakan.

Maka itu, jangan sampai kamu melewatkan momen ini untuk memberikan hadiah spesial perhiasan berlian kepada orang terkasih, ya!

Berbicara tentang hari jadi, salah satu merek perhiasan asal Indonesia Frank & co. juga akan menyambut hari jadinya ke-26 di bulan April tahun ini. Untuk merayakan anniversary tersebut, Frank & co. menghadirkan koleksi perhiasan berlian spesial, yaitu 5 desain cincin berlian terbaru dari koleksi Frank Fire.

Nah, lima desain baru dari cincin berlian spesial ini pun melengkapi 21 desain koleksi Frank Fire yang sudah ada sebelumnya. Kelima desain tersebut, yaitu Serendipity, Vow, Allure, Posy, serta Rain yang masing-masingnya juga memiliki keistimewaan tersendiri sebagai teman perjalanan cintamu bersama pasangan.

Koleksi cincin berlian wanita Frank Fire dari Frank & co.
Koleksi cincin berlian wanita Frank Fire dari Frank & co. (ISTIMEWA)

Misalnya saja seperti koleksi Vow serta Posy yang memiliki makna sebagai janji dan barisan bait nazar yang tertulis di dalam cincin berlian yang dapat mewakili perjalanan cintamu dengan pasangan.

Kemudian, cincin berlian Allure, Rain, dan Serendipity yang juga menjadi pilihan tepat untuk #NyatakanDenganFranknco karena Frank & co. percaya bahwa cinta dan hal-hal indah haruslah dirayakan salah satunya melalui koleksi #FrankFire.

Allure menggambarkan keyakinan bahwa cinta itu indah dan mempesona. Cinta indah dan mempesona harus dirayakan. Sementara, Rain atau dalam bahasa Indonesia-nya adalah hujan, menghadirkan romansa yang kerap dijadikan sebagai simbol cinta.

Sedangkan koleksi cincin berlian yang terakhir, Serendipity, menggambarkan takdir yang mempertemukan orang terhadap momen indah dan bahagia, seperti momen-momen indah yang dihadirkan Frank & co. selama 26 tahun perjalanan.

Koleksi Frank Fire dari Frank & co. ini merupakan salah satu koleksi perhiasan berlian istimewa karena menggunakan berlian Frank Fire dengan keunggulan 12 parameternya (12 Degrees of Rarity) yaitu cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence dan rarity sehingga menjadikannya berbeda dengan berlian pada umumnya. Ditambah dengan sertifikasi Light Performance Beyond 4C yang dikeluarkan oleh Sarine Technologies yaitu brilliance, sparkle, fire dan light symmetry.

Koleksi cincin berlian Frank Fire dari Frank & co.
Koleksi cincin berlian Frank Fire dari Frank & co. (ISTIMEWA)

Hal ini menjadi bukti komitmen Frank & co. yang dalam perjalanannya selama 26 tahun ini selalu konsisten menghadirkan berbagai rangkaian perhiasan berlian berkualitas secara eksklusif.

Yuk, manfaatkan momen anniversary ke-26 Frank & co. untuk memiliki perhiasan berlian istimewa melalui lima cincin berlian terbaru Frank Fire! Nah, untuk informasi selengkapnya mengenai ke-26 koleksi #FrankFire ini, kamu bisa mengunjungi website Frank & co. di link berikut atau di akun instagram @franknco_id ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas