Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kalori Kental Manis dalam 4 Resep Minuman Kekinian

Kalori kental manis bisa didapat dari resep 4 minuman kekinian yang mudah dibuat di rumah ini. Yuk, bikin aktivitasmu jadi lebih penuh energi!

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Bardjan
zoom-in Kalori Kental Manis dalam 4 Resep Minuman Kekinian
Shutterstock
Brown Sugar Bubble Milk dengan kalori kental manis. 

TRIBUNNEWS.COMKalori kental manis banyak digemari sebagai bahan pelengkap pada aneka sajian favorit keluarga Indonesia. Tidak melulu makanan, kalori kental manis juga bisa jadi bahan pelengkap minuman kekinian dengan resep yang sangat mudah, lho!

Tak hanya itu, kalori kental manis juga kerap ditemukan pada minuman kekinian, terlebih karena meningkatnya tren kedai kopi yang menyediakan beragam minuman selain kopi. Banyak sekali minuman dari beragam rasa dan bahan, termasuk dengan tambahan kreasi kalori kental manis.

Banyak resep minuman kekinian yang mudah dibuat di rumah, salah satunya dengan menggunakan kalori kental manis. Kreasi dengan kalori kental manis ini juga membuatmu bisa mendapatkan tambahan energi untuk beraktivitas, lho!

Ini karena dalam produk yang mengandung kalori kental manis terdapat berbagai kandungan vitamin dan mineral yang bisa menjadi sumber energi bagi kamu menjalani aktivitas sehari-hari.

Terkait akan kalori kental manis sebagai sumber energi, Peraturan Kepala Badan BPOM No. 21 Tahun 2016 tentang Kategori Pangan yang pada standar internasional (Codex) mengatur bahwa komposisi dan kalori kental manis juga harus memenuhi ketentuan seperti kandungan lemak susu dan protein.

Untuk itu, produk yang mengandung kalori kental manis juga tak hanya menjadi pelengkap kelezatan makanan dan minuman, tetapi juga melengkapi nutrisi dan kebutuhan kalori harian.

Kalori kental manis bisa menjadi sumber energi atau melengkapi asupan energi di setiap makanan dan minuman yang kamu konsumsi sambil menjalani aktivitas.

Baca juga: Kalori Kental Manis di 5 Resep Jajanan Jadul, Buat Sendiri yuk!

BERITA TERKAIT

Kalori kental manis dapat lengkapi kebutuhan energi harian

Satu sachet produk kalori kental manis mengandung sekitar 130 kkal dan dapat memberikan energi tambahan bagi tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja, belajar, dan berolahraga.

Tak hanya kalori kental manis, produk kental manis juga kerap mengandung nutrisi seperti karbohidrat, lemak, dan protein.

Untuk itu, sebagai salah satu sumber kalori, kalori kental manis dapat dihidangkan ke dalam sajian makanan, minuman, hingga camilan, agar rasanya pun makin gurih dan nikmat.

Saat kekurangan kalori, biasanya kamu akan merasa lapar, letih, dan sulit berkonsentrasi saat sedang beraktivitas. Bahkan, daya tahan tubuh juga rentan menurun jika asupan kalori harian sering tidak terpenuhi, lho!

Lantas, berapakah kebutuhan kalori yang dibutuhkan orang dewasa?

Berdasarkan penelitian oleh National Health Service di Inggris, rata-rata kebutuhan asupan kalori harian untuk pria dewasa adalah 2.500 kalori, sementara perempuan 2.000 kalori.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas